Marc Marquez Puncaki Klasemen Pembalap, Tim Ducati Pecundangi Honda

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Marc Marquez Puncaki Klasemen Pembalap, Tim Ducati Pecundangi Honda
Para pebalap MotoGP 2019 berfoto bersama di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Paruh musim MotoGP 2019, Tim Repsol Honda tak lebih baik dari Tim Ducati.

Suara.com - Ajang balap motor MotoGP sudah memasuki paruh musim. Juara bertahan, Marc Marquez pun berhasil menutup separuh musim dengan apik, setelah kemenangan di MotoGP Jerman, membuatnya makin kokoh di puncak klasemen sementara.

Namun begitu, Tim Repsol Honda yang dibela Marc Marquez malah tak lebih baik dari Tim Ducati, yang sukses puncaki klasemen sementara, kok bisa?

Sampai di seri ke-9 MotoGP, Marc Marquez sukses mengoleksi 185 poin, selisih 58 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di peringkat kedua dengan 127 poin.

Lalu di posisi ketiga ada kompatriot sekaligus rekan setim Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dengan perolehan 121 poin. Posisi empat dan lima, sementara itu, diduduki duo pembalap Spanyol, masing-masing adalah, Alex Rins (101 poin) dan Maverick Vinales (85 poin).

Marc Marquez boleh jadi punya jarak 58 poin dengan pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso. Begitu pula dengan Honda, yang berhasil mengoleksi 191 poin di klasemen konstruktor MotoGP 2019.

Klasemen Pembalap MotoGP Paruh Musim. (MotoGP)
Klasemen Pembalap MotoGP Paruh Musim. (MotoGP)

Tapi di klasemen sementara tim MotoGP 2019, Tim Ducati duduk manis di peringkat pertama dengan koleksi 248 poin sekaligus sukses memmecundangi Tim Repsol Honda yang ada di posisi kedua dengan 210 poin.

Klasemen Sementara Pabrikan dan Tim MotoGP. (MotoGP)
Klasemen Sementara Pabrikan dan Tim MotoGP. (MotoGP)

Hal ini karena dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama punya koleksi poin yang lebih banyak daripada milik dua pembalap Tim Repsol Honda.

Sembilan seri terakhir, Marc Marquez seolah berjuang sendiri, karena rekan setimnya, Jorge Lorenzo belum juga menunjukkan performa terbaiknya di atas lintasan. Sejauh ini, Jorge Lorenzo berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan perolehan 19 poin saja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS