Ducati Bakal Gelontorkan Empat Motor Pabrikan di MotoGP Musim Depan

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Ducati Bakal Gelontorkan Empat Motor Pabrikan di MotoGP Musim Depan
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, saat mengikuti sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2019). [AFP/Tobias Schwarz]

Pertama kali dalam sejarah MotoGP: empat motor dari satu brand. Tim pabrikan dan satelit membesut produk sama.

Suara.com - Tim Ducati sepertinya serius menatap gelaran MotoGP musim 2020. Untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, tim asal Italia itu akan menggunakan empat motor pabrikan.

Kepastian ini dikatakan Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti. Nantinya, spesifikasi motor yang didapat dua pebalap Pramac Racing (tim satelit), Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan sama dengan pebalap tim pabrikan.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti (kiri), berfoto bersama pebalapnya, Jorge Lorenzo. [Twitter@PCiabatti]
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti (kiri), berfoto bersama pebalapnya, Jorge Lorenzo. [Twitter@PCiabatti]

Artinya, Jack dan Bagnaia bakal menggunakan spesifikasi motor Desmosedici GP20 milik rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

"Kami sangat senang bisa menemui kesepakatan dengan Pramac yang mendukung Miller dan Bagnaia dengan Desmosedici GP20 musim depan," ujar Paolo Ciabatti, dilansir dari Crash, Kamis (14/8/2019).

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Ducati memiliki empat motor yang sama dalam satu lintasan. Dua untuk pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit," sambungnya.

Paolo Ciabatti menjelaskan bila keputusan tim Ducati menggelontorkan empat motor pabrikan bukan tanpa alasan. Mereka ingin mempercepat proses pengembangan motor berdasarkan data yang didapat keempat pebalap.

"Upaya luar biasa ini akan membantu kami mengumpulkan dan berbagi informasi lebih banyak demi meningkatkan proses pengembangan motor," beber Paolo Ciabatti.

"Kami bertujuan untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan merangsang persaingan yang adil dan positif di antara pebalap kami," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS