Ganda Putra Target Juara Denmark Open 2019, Herry: Tak Harus The Minions

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Ganda Putra Target Juara Denmark Open 2019, Herry: Tak Harus The Minions
Suasana latihan sektor ganda putra Indonesia jelang Denmark Open 2019. [Dok. PBSI]

Menurut Herry Iman Pierngadi, anak latihnya bisa pertahankan gelar juara Denmark Open 2019.

Suara.com - Sektor ganda putra Indonesia mencanangkan target tinggi di gelaran Denmark Open 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan kawan-kawan diminta pelatih Herry Iman Pierngadi untuk bisa meraih gelar juara.

Hal itu tak terlepas dari kiprah sektor ganda putra di Denmark Open tahun lalu. Pada 2018, wakil Indonesia menjadi yang terbaik melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Khusus tahun ini, Herry berharap anak latihnya bisa mempertahankan gelar juara. Entah melalui Kevin/Marcus atau tiga wakil lainnya.

Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (4/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]
Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (4/9/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Sebagaimana diketahui, selain menurunkan Kevin/Marcus, ganda putra Merah Putih turut diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Kevin/Marcus kan juara," ujar Herry Iman Pierngadi dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (15/10/2019).

"Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Tidak mesti Kevin/Marcus, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia," sambungnya.

Di babak pertama, Kevin/Marcus akan mengahdapi wakil China Taipei, Min Chin/Su Ching Heng. Peringkat satu dunia itu diprediksi belum mendapat perlawanan besar dari lawannya.

Bila berhasil lolos, Kevin/Marcus kemungkinan akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) atau Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea).

Sementara, Wahyu/Ade yang berada satu pool dengan Kevin/Marcus akan memainkan laga babak pertama menghadapi pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Ini adalah pertemuan kedua buat mereka, di mana tahun lalu di Dutch Open, Wahyu/Ade menang dengan skor 21-19, 17-21, 21-11.

Sedangkan Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua, akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Head to head dari kedua pasangan membuktikan Hendra/Ahsan unggul 6-1 dari Goh/Tan.

Terakhir, Fajar/Rian yang belum lama ini menjuarai Korea Open 2019 mendapat tantangan berat di babak pertama dari wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang. Ini menjadi pertemuan ketiga antar kedua pasangan, dengan head to head sementara diungguli wakil China 1-2.

Denmark Open 2019 berlangsung pada 15-20 Oktober 2019 di Odense. Laga babak pertama akan berlangsung hari ini, Selasa (15/10/2019) mulai pukul 09.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS