SEA Games 2019: Esport Target Rebut Medali di Setiap Nomor

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Esport Target Rebut Medali di Setiap Nomor
Chief de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara mengunjungi pelatnas tim Esports Indonesia. [Dok. Istimewa]

Misi tim Esport Indonesia adalah harus bisa membawa pulan medali SEA Games 2019. Apalagi, kita miliki keunggulan.

Suara.com - Tim Esport Indonesia mengusung target tinggi di SEA Games 2019. Mereka berniat untuk merebut medali dari setiap nomor yang dipertandingkan di ajang dua tahunan itu.

SEA Games 2019 akan mempertandingkan enam nomor di cabang olahraga Esport. Selain Mobile Legends dan Dota 2, juga akan dipertandingkan Arena of Valor, Hearthstone, Starcraft 2, dan Tekken 7.

Manajer Tim Esport Indonesia, Richard Permana, menyebut target itu bukan mustahil dilakukan. Lantaran, skuat Esport Merah Putih disebutnya punya kemampuan di atas rata-rata dari beberapa negara peserta lain.

Dunia Games menggelar Liga eSport. [Telkomsel]
Dunia Games menggelar Liga eSport. Sebagai ilustrasi olah raga esport [Telkomsel]

"Kalau kita sih ingin bisa bawa pulang medali dari semua nomor. Tidak peduli medali apa itu, tapi kami memang minta anak-anak untuk membawa pulang medali," ujar Richard Permanan dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (15/11/2019).

Kendati optimis merebut banyak medali, Richard Permana enggan menggaransi berapa keping emas yang nantinya bisa diraih tim Esport Indonesia. Dia hanya berharap para pemainnya bisa fokus memberikan hasil maksimal

"Saya tidak bisa bilang berapa medali emas yang akan kami bawa pulang, tetapi saya yakin kami bisa raih medali di semua nomor. Karena di beberapa nomor kita memang lebih unggul dari negara-negara lainnya," pungkas Richard Permana.

Tim Esport Indonesia akan mengirimkan total 21 atlet ke ajang SEA Games 2019. Mereka akan turun di enam nomor, dengan tiga nomor di antaranya adalah nomor beregu dan sisanya akan diturunkan untuk nomor individual.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS