Terjatuh di Hari Pertama dengan Honda, Alex Marquez: Tipikal Seorang Rookie

Rizki Nurmansyah
Terjatuh di Hari Pertama dengan Honda, Alex Marquez: Tipikal Seorang Rookie
Pebalap rookie Alex Marquez menjalani debutnya bersama Repsol Honda dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

Alex Marquez tempati posisi buncit pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020, Selasa (19/11/2019).

Suara.com - Alex Marquez mengawali debutnya di kelas MotoGP bersama tim Repsol Honda dengan hasil yang belum memuaskan. Ia menempati posisi buncit pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020, Selasa (19/11/2019).

Bahkan, juara dunia Moto2 2019 itu sempat terjatuh di Tikungan 10 pada lap kedelapan di sesi pagi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Alex Marquez kembali turun ke trek sebelum rehat makan siang, dan total menyelesaikan 53 lap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,873 detik.

Catatan waktunya itu terpaut 2,710 detik lebih lambat dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang memuncaki hari pertama tes pramusim MotoGP 2020.

Pebalap 23 tahun itu dimandati oleh Honda untuk tandem dengan sang kakak, Marc Marquez, setelah keputusan Jorge Lorenzo pensiun di akhir musim ini.

Alex Marquez harus beradaptasi dengan motor RC213V yang terkenal sulit untuk dikendalikan, bahkan bagi pebalap senior di MotoGP.

"Hari yang positif untuk saya, di luar kecelakaan ketika sesi pertama, tipikal seorang rookie membuat kesalahan," kata Alex Marquez dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (20/11/2019).

"Kami semakin baik dari satu putaran ke putaran selanjutnya. Saya rasa positif, meski lap tidak banyak karena kecelakaan itu sedikit mengubah rencana hari ini."

"Tapi saya rasa itu positif dan saya sangat menikmati motor ini, itu yang paling penting," tukas Alex Marquez.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS