SEA Games: Warung Indo di Filipina 'Kebanjiran' Kontingen Indonesia

Rizki Nurmansyah
SEA Games: Warung Indo di Filipina 'Kebanjiran' Kontingen Indonesia
Warung Indo yang berada di Filipina, tepatnya di Jalan LPL Manor Main Enterance, Metro Manila. [Antara/A Malik Ibrahim]

Sejak pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina omzet Warung Indo naik sekitar 30 persen dibanding hari biasa.

Suara.com - Warung Indo yang menyajikan beberapa menu makanan khas Indonesia di Filipina 'kebanjiran' kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

Mereka datang untuk melepas rasa kangen akan cita rasa masakan Tanah Air di tempat itu.

Pemilik Warung Indo, Ardi mengakui sejak pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina omzet Warung Indo naik sekitar 30 persen dibanding hari biasa.

"Sejak berlangsungnya SEA Games 2019, memang banyak kontingen Indonesia yang datang ke sini untuk menikmati masakan Indonesia, dan mereka biasanya datang pada sore hari," tuturnya di Metro Manila, Kamis (5/12/2019).

Ardi yang sudah membuka usaha Warung Indo sejak delapan tahun lalu mengakui, restorannya selalu jadi tujuan banyak masyarakat Indonesia yang datang ke Filipina, terutama di Metro Manila.

Selain masyarakat Indonesia, kata dia, beberapa warga setempat juga ada yang sangat menyukai makanan Indonesia, karena dikenal pedas dan memiliki sedikit rasa manis.

Salah satu warga Indonesia asal Kabupaten Ngada, Flores, Andreas Koa yang ditemui di restoran mengakui, datang ke Warung Indo bertujuan untuk melepaskan rindu terhadap masakan Indonesia.

"Saya sering di sini, dan biasanya orang kedutaan juga selalu mengajak tamunya makan di sini, karena di sini dikenal enak dan memiliki rasa asli Indonesia," tuturnya dilansir dari Antara.

Salah satu atlet menembak Indonesia, Rio Danu Utama Thabu yang juga ditemui usai makan di Warung Indo mengaku cukup pas dengan rasa yang ada di Warung Indo.

Dia mengatakan, selama di Filipina dirinya dan rekan atlet menembak Indonesia lainnya merasa sulit menemukan makanan yang cocok dengan lidah Indonesia, sehingga selalu mencari ke beberapa tempat di negara setempat.

Sementara itu, Warung Indo menyajikan beberapa menu khas Indonesia, seperti Gado-gado, Ayam Sambal, Pecel Lele, Gulai Ayam, Nasi Goreng Sate, Rendang, Kwetiau Seafood, serta Mie Ayam Jamur dan beberapa menu lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS