SEA Games 2019 : Beatrice / Jessy Sumbangkan Emas Kedua dari Tenis

Reky Kalumata
SEA Games 2019 : Beatrice / Jessy Sumbangkan Emas Kedua dari Tenis
Ganda putri Indonesia Jessy Rompies (kiri) dan Beatrice Gumulya membawa bendera Merah Putih usai dipastikan meraih medali emas tenis ganda putri SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019). Mereka menjadi yang terbaik setelah menundukkan wakil Thailand Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn dengan skor 6-3 dan 6-3 di partai final. (Antara / Michael Siahaan)

Pasangan Indonesia ini menjadi juara di partai final ganda putri

Suara.com - Pasangan petenis Indonesia Beatrice Gumulya / Jessy Rompies berhasil menyumbangkan medali emas kedua dari tenis SEA Games 2019 usai menundukkan wakil Thailand Peangtarn Plipuech / Tamarine Tanasugarn di partai final ganda putri, Sabtu (7/12/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Beatrice/Jessy menang dengan skor 6-3 dan 6-3 atas lawannya.

"Kami senang sekali bisa mendapatkan emas. Ini menjadi medali emas pertama bagi kami berdua di SEA Games. Kami sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Jessy seperti dilansir Antara.

Sementara Beatrice menyebut bahwa mereka memang menargetkan medali emas sejak awal. Itu yang membuat dia dan Jessy sangat puas dengan pencapaian tersebut.

"Kami menargetkan emas dan bisa memberikannya. Senang sekali rasanya. Kami puas," tutur Beatrice.

Emas dari ganda putri menjadi yang kedua untuk Indonesia di cabang olahraga tenis setelah pada Jumat (6/12) Aldila Sutjiadi menjadi yang terbaik di nomor tunggal putri.

Selain itu, prestasi Beatrice dan Jessy sekaligus mengakhiri puasa emas 14 tahun Indonesia dari tenis ganda putri SEA Games. Medali emas sebelumnya diraih ganda putri Wynne Prakusya dan Romana Tedjakusuma di SEA Games 2005.

Beatrice dan Jessy juga mencatatkan pencapaian individu pertama kali meraih medali emas selama mengikuti SEA Games. Sebelumnya, mereka tidak pernah menjadi yang terbaik di semua nomor tenis yang diikuti di Pesta Olahraga Asia Tenggara.

Indonesia masih berpotensi mendapatkan satu medali emas lagi dari tenis melalui ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang akan bertarung melawan pasangan Thailand Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana di partai final pada Sabtu (7/12) mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS