SEA Games 2019: Cabor Biliar Berpeluang Raih Medali Emas

Reky Kalumata | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Cabor Biliar Berpeluang Raih Medali Emas
Pasangan Fathrah Masum/Nony Krystianti Andilah berhasil lolos ke babak final cabang olahraga biliard nomor Bola 9 Ganda putri SEA Games 2019. [Dok. Istimewa]

Pasangan Fathrah Masum / Nony Krystianti Andilah lolos ke final nomor Bola 9 Ganda putri.

Suara.com - Cabang olahraga biliar berpeluang meraih medali emas untuk kontingen Indonesia dihari ke-10 penyelenggaraan SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019).

Peluang itu datang dari pasangan Fathrah Masum / Nony Krystianti Andilah yang berhasil lolos ke babak final nomor Bola 9 Ganda putri.

Mereka lolos setelah menaklukan pasangan Singapura, Tan Hui Ming / Ng Yi Huay dengan skor 7-3 pada laga semifinal di Hotel Tent Manila, Filipina, Senin (9/12/2019) malam.

Di babak final, Fathrah / Nony sudah ditunggu lawan tangguh asal negara tuan rumah Filipina, yakni Chezka Centeno/Rubilen Amit.

Chezka / Rubilen lolos ke final setelah menundukan pasangan Indonesia lainnya, Angeline Magdalena Ticoalu / Silviana Lu dengan skor 3-7.

"Sangat puas dengan permainan hari ini. Setelah ini kami akan mempersiapkan diri menghadapi ganda Filipina di final. Kami sudah punya gambaran tentang permainan Chezka dan Rubilen," ujar Fatharah.

"Mereka pasangan yang tangguh. Tetapi kami tidak mau terbebani. Yang pasti kami sudah punya strategi untuk menghadapi mereka di final," sambungnya, dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (10/12/2019).

Senada dengan seniornya, Nony berharap bisa mengalahkan pasangan tuan rumah dan membawa pulang medali emas SEA Games 2019 ke Tanah Air.

"Ini SEA Games pertama buat saya. Senang banget bisa lolos ke final. Pasangan Filipina harus kita akui memang mereka secara teknik dan pengalaman di atas kami," beber Nony.

"Tetapi kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk Indonesia. Semoga ini kami dapat meraih emas. Mohon doa dan dukungannya."

Sementara itu, Pelatih Pool Tim Biliar Indonesia, Edy Hartono menjelaskan bahwa kedua anak latihnya harus menerapkan strategi lain saat menghadapi Filipina di laga final nanti.

Menghadapi lawan yang terbiang tangguh, Fatharah dan Nony disebut Edy tak boleh lagi melakukan kesalahan. Kestabilan tempo permainan harus benar-benar dijaga.

"Intinya untuk mengalahkan Filipina mereka juga harus bermain bagus. Kalau tidak akan sulit," jelas Edy.

"Mereka memang pemain bagus. Tetapi kita harus tetap optimis. Semoga Fathrah dan Nony dapat bermain prima di final dan merebut emas," tambahnya.

Laga babak final nomor Bola 9 Ganda putri SEA Games 2019 akan berlangsung hari ini, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB di Hotel Tent Manila, Filipina.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS