Perpanjang Kontrak hingga 2022, Vinales: Tujuan Kami Jelas, Ingin...

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal
Perpanjang Kontrak hingga 2022, Vinales: Tujuan Kami Jelas, Ingin...
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat menjalani hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

Di tengah gonjang-ganjing perebutan tim dan pembalap jelang MotoGP 2021, langkah Vinales sudah lebih dulu terjamin di 2020.

Suara.com - Maverick Vinales, pembalap dari tim pabrikan Yamaha menjadi pembalap pertama yang berhasil mengamankan posisi seusai tahun ini.

Hal tersebut krusial, mengingat kontrak pembalap banyak yang habis tahun ini, membuat posisi mereka serba tak aman di tahun depan.

Terkait kontrak tersebut, Vinales mendapat perpanjangan durasi, di mana ia dipastikan bakal masih membela Yamaha pada MotoGP tahun 2021-2022.

Lin Jarvis, manajer direktur Yamaha, berujar bahwa Maverick merupakan salah satu talenta yang wajib dipertahankan.

"Di tiga musim pertamanya bersama Yamaha, ia telah memberikan enam kemenangan, 19 podium dan 100% komitmen, masa depannya cerah di Yamaha." ujar Jarvis dikutip dari Crash.

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019). [Mohd RASFAN / AFP]
Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019). [Mohd RASFAN / AFP]

Selain Jarvis, Vinales sendiri merasa sumringah bisa kembali beraksi dengan Yamaha hingga 2022 nanti.

"Saya senang bisa menetap bersama 'tim milik saya'. Ini adalah tahun kedua dengan kru saya dan saya punya dua tahun lagi. Saya sangat senang." tutur Vinales.

"Tujuan kami selalu jelas, kami ingin menjadi juara dunia." kata pembalap berjuluk Top Gun tersebut.

Selain Vinales, tiga pembalap Yamaha yang lainnya masih harus berjibaku untuk unjuk gigi.

Mereka adalah Fabio Quartararo, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Bahkan sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Quartararo akan didapuk menjadi pengganti dari Rossi. Keduanya pun sempat dirumorkan bakal tukar tim.

Namun sejauh ini, masih belum jelas apakah Quartararo akan menetap di tim Petronas Yamaha usai 2020 atau malah promosi ke tim Monster Yamaha.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS