Jorge Lorenzo Susul Maverick Vinales Gabung Tim Pabrikan Yamaha

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Jorge Lorenzo Susul Maverick Vinales Gabung Tim Pabrikan Yamaha
Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo (tengah), meloncat kegirangan setelah memenangi MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2018). Disusul kemudian oleh duet Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Dani Pedrosa. [AFP/Gabriel Bouys]

Lagi-lagi tim pabrikan Yamaha bikin kejutan, siap akhiri dominasi Marc Marquez?

Suara.com - Dominasi Marc Marquez yang terjadi sejak 2013 lalu agaknya membuat "tim biru" Yamaha gerah.

Yamaha pun melakukan sederet pembenahan di berbagai sektor.

Yang terbaru, mereka memperpanjang kontrak Maverick Vinales, mengangkat Fabio Quartararo ke tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi yang dipastikan lengser dari kursi tim pabrikan pada MotoGP 2021.

Namun rupanya itu bukanlah kejutan terakhir. Tim berlogo garputala tersebut langsung mengumumkan bahwa legenda MotoGP yang belum lama pensiun, Jorge Lorenzo akan kembali ke Yamaha dengan status test rider.

Keputusan tersebut cukup menghebohkan, dan menjadi sentuhan akhir yang cukup dramatis jelang bergulirnya MotoGP 2020.

Jorge Lorenzo berada di paddock Yamaha saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). [AFP/Manan Vatsyayana]
Jorge Lorenzo berada di paddock Yamaha saat sesi latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). [AFP/Manan Vatsyayana]

"Tentu saja, kami senang untuk menyambut kembalinya Jorge Lorenzo. Semenjak Lorenzo memutuskan untuk berhenti menjadi pembalap aktif, kami langsung memutuskan untuk memberi dia penawaran menarik." ujar manajer direktur tim pabrikan Yamaha, Lin Jarvis.

"Statistik dan capaiannya selama 9 tahun sudah cukup tanpa ia harus membutkikan diri. Dia sangat familiar dengan motor Yamaha, semua kualitas yang anda butuhkan pada pembalap berlevel tinggi." imbuhnya.

Tuah bergabungnya Jorge Lorenzo tentu bakal terasa imbasnya pada MotoGP 2021, tepat saat Fabio Quartararo bergabung dengan "tim biru".

Akankah tim tersebut berhasil menggusur Marc Marquez dari puncak singgasana MotoGP?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS