Ikuti BATC 2020 di Filipina, Kevin / Marcus Khawatir Virus Corona

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Ikuti BATC 2020 di Filipina, Kevin / Marcus Khawatir Virus Corona
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020). [Suara.com / Arief APRIADI]

BATC 2020 akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, pada 11-16 Februari mendatang.

Suara.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto tak menampik adanya kekhawatiran dari para pebulutangkis Indonesia jelang mengikuti ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

Kekhawatiran itu muncul lantaran tengah merebaknya wabah virus Corona di berbagai negara, termasuk Filipina yang merupakan tuan rumah dari kejuaraan bulutangkis beregu Asia tersebut.

Budiharto menjelaskan bahwa sudah ada beberapa atlet yang menemuinya langsung untuk membahas kondisi ini. Salah dua dari mereka adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

"Kebetulan saya bertemu dengan pemain ganda putra, The Minions--julukan Kevin / Marcus-- dan Fajar (Alfian) / (Muhammad) Rian (Ardianto). Memang ada pertanyaan terkait kekhawatiran tersebut (soal virus Corona)," ujar Achmad Budiharto di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020).

"Tapi kami akan coba menjaga mereka seaman mungkin. Agar tidak sampai terkontaminasi virus Corona ini," sambungnya.

Dari pantauan Suara.com, seluruh atlet dan ofisial yang bakal mengikuti ajang BATC 2020 mendapat penyuluhan dan perlengkapan penangkal virus Corona. Alat tersebut berupa masker harian dan masker khusus.

Lebih jauh, Budiharto berharap seluruh atlet dan ofisial bisa bekerjasama dengan baik dalam mencegah virus Corona. Salah satunya adalah patuh saat diminta menggunakan masker di tempat umum.

"Saat di tempat umum, mereka harus menggunakan masker untuk mencegah kontaminasi. Dan yang bertanding, kami akan memastikan semuanya dalam kondisi fit," jelas Budiharto.

"Di sisi lain, secara informal kami sudah sampaikan kepada Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC) agar seluruh ruangan, juga lawan yang akan dihadapi kami, harus terbebas dari virus Corona," tukasnya.

Ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila pada 11-16 Februari mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS