Antisipasi Corona di BATC 2020, Atlet PBSI Diminta Berdiam di Hotel

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Antisipasi Corona di BATC 2020, Atlet PBSI Diminta Berdiam di Hotel
Sejumlah atlet bulutangkis melakukan latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Arief Hermawan P]

Para atlet Indonesia yang berlaga di BATC 2020 Filipina diimbau untuk lebih banyak berada di tempat menginap, juga ditemani dokter.

Suara.com - Pelatih kepala sektor ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi mengimbau seluruh pemain Indonesia yang mengikuti ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 untuk lebih banyak berdiam di hotel, alih-alih menghabiskan waktu di tempat umum.

Imbauan dari pelatih berjuluk Naga Api itu diperuntukkan sebagai antisipasi untuk menghindari wabah virus Corona. Untuk diketahui, Filipina selaku tuan rumah BATC 2020 menjadi salah satu negara yang terdampak virus mematikan itu.

"Kemungkinan besar karena kami tinggal di hotel, jangan banyak keluar. Order makanan saja dari luar dan bawa ke hotel. Kira-kira seperti itu," ujar Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020).

Pelatih kepala sektor ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020). (Suara.com / Arief Apriadi)
Pelatih kepala sektor ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (4/2/2020). (Suara.com / Arief Apriadi)

Selain mendapat imbauan dari Herry, seluruh atlet dan ofisial tim beregu Indonesia juga telah mendapatkan penyuluhan serta bekal masker dari tim dokter PBSI. Hal itu diharapkan bisa melindungi Jonatan Christie dan kawan-kawan dari virus yang menyerang sistem pernapasan tadi.

"Yang paling umum 'kan masker ya. Tapi yang jauh lebih penting jaga kesehatan, kontrol, cek setiap pagi atau habis latihan, di sana nanti ada tim dokter juga yang ikut," jelas Herry.

"Di samping itu, menurut saya nomor satu kita harus jaga kesehatan, harus benar-benar fit, minum vitamin, setiap hari nanti di cek dokter agar jangan sampai terserang flu dan lain-lain," tambahnya.

Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 akan berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, pada 11-16 Februari mendatang. Turnamen beregu dua tahunan itu turut menjadi ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS