Cegah Penularan Corona, Penjualan Tiket Formula 1 Grand Prix Ditangguhkan

Rizki Nurmansyah
Cegah Penularan Corona, Penjualan Tiket Formula 1 Grand Prix Ditangguhkan
Para pebalap F1 memacu mobilnya selepas start di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (31/3/2019). [AFP/Andrej Isakovic]

Wabah virus corona telah menimbulkan sedikitnya 2.476 kasus di daerah Teluk.

Suara.com - Penyelenggara Grand Prix Bahrain telah menangguhkan penjualan tiket untuk balapan Formula 1 di Sirkuit Sakhir yang akan digelar bulan ini.

Mereka ingin melakukan perhitungan terkait berapa banyak penonton yang diperbolehkan berada di sirkuit menyusul wabah virus Corona.

Juru bicara Sirkuit Internasional Bahrain menyatakan jika tergantung hasil penilaian, tiket yang telah terjual bisa diuangkan kembali atau malah lebih banyak tiket akan dijual.

"Cara terbaik untuk menggambarkannya adalah kami menghentikan sementara penjualan tiket," kata juru bicara dikutip Suara.com dari Reuters, Jumat (6/3/2020).

Lewat pernyataan resmi, penyelenggara ingin memastikan pedoman yang tepat soal jarak yang berpengaruh terhadap kapasitas penonton dan penyesuaiannya.

"Tergantung dari angka final yang kami dapatkan terkait kapasitas...kami bisa menerbitkan tiket baru untuk dijual, jika kapasitas bertambah, atau kami akan mengembalikan uang kepada mereka yang sudah membeli tiket."

Grand Prix Bahrain akan digelar pada 22 Maret nanti satu pekan setelah seri pembuka di Australia.

Namun sang juru bicara tak mau berkomentar terkait kemungkinan mengelar seri kedua di kalender F1 2020 itu tanpa penonton.

Tahun 2019, Bahrain menarik sekitar 97.000 penonton selama tiga hari digelarnya Grand Prix, dengan 34.000 memadati Sirkuit Sakhir pada Minggu.

Balapan pertama di Timur Tengah itu masuk ke kalender F1 sejak 2004 dan kini digelar malam hari.

Sementara itu, wabah virus corona telah menimbulkan sedikitnya 2.476 kasus di daerah Teluk, di mana paling banyak menelan korban di Iran dengan 77 kematian. Sejumlah konser dan ajang olahraga juga telah dibatalkan atau ditunda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS