Hendry Saputra Berstatus PDP Corona, PBSI Perpanjang Isolasi Mandiri

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Hendry Saputra Berstatus PDP Corona, PBSI Perpanjang Isolasi Mandiri
Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra (kanan), memberikan arahan kepada anak asuhnya, Shesar Hiren Rhustavito, saat menghadapi Loh Kean Yew (Singapura) di babak perempat final SEA Games 2019, Sabtu (7/12). [Humas PBSI]

"Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian tes Covid-19," kata Sekjen PBSI Achmad Budiharto.

Suara.com - PBSI memperpanjang masa isolasi mandiri bagi tim Indonesia yang pulang dari All England 2020. Ini setelah Hendry Saputra berstatus PDP Corona.

Pelatih tunggal putra PBSI itu merupakan salah satu anggota tim bulutangkis Indonesia yang berangkat ke ALl England pada 11-15 Maret lalu.

Sepulang dari Birmingham, Inggris, Hendry Saputra sempat mengeluh tidak enak badan dan kini dirujuk ke Rumah Sakit Pelni Jakarta.

Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra (kiri), memberikan arahan kepada anak asuhnya Shesar Hiren Rhustavito dalam laga babak kedua All England 2020, Kamis (12/3). [Humas PBSI]
Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra (kiri), memberikan arahan kepada anak asuhnya Shesar Hiren Rhustavito dalam laga babak kedua All England 2020, Kamis (12/3). [Humas PBSI]

PBSI memperpanjang periode isolasi mandiri di asrama Pelatnas PBSI dari yang sebelumnya berakhir pada 30 Maret ke awal April mendatang.

"Memang betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian tes Covid-19," kata Sekjen PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (24/3/2020).

"Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak," tambahnya.

Sebelum Hendry Saputra PDP Corona, PBSI telah memberlakukan berbagai langkah pencegahan dengan menutup akses ke Pelatnas dari orang luar.

Selama masa karantina, para atlet yang berangkat ke All England 2020 tetap berlatih seperti biasa, kendati program yang dijalankan mendapat penyesuaian.

"Sampai hari ini latihan jalan terus tapi menyesuaikan dengan kondisi kesehatan atlet, hanya untuk jaga performa saja atau sifatnya bebas aktif," jelas Susy Susanti.

"Jadwal latihan pun diatur agar tidak bersamaan, kami juga selalu mengimbau atlet untuk jaga jarak satu sama lain," tandas kepala bidang dan pembinaan prestasi PBSI tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS