Tanpa Marc Marquez, Honda Disebut Tidak Akan Raih Banyak Gelar

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Tanpa Marc Marquez, Honda Disebut Tidak Akan Raih Banyak Gelar
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat merayakan keberhasilan meraih gelar juara dunia kedelapan sepanjang kariernya usai memenangi balapan seri terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Diyakini Marc Marquez bisa memberikan jaminan menang lebih lama, Honda langsung mengikatnya dengan kontrak panjang.

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, Marc Marquez adalah salah satu pebalap MotoGP terbaik saat ini. Kontribusinya kepada tim Repsol Honda tak perlu diragukan.

Sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013 silam, Marc Marquez selalu berseragam Honda hingga sekarang. Hasilnya? dia meraih enam gelar juara dunia dari delapan musim terakhir.

Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. [AFP/Giuseppe Cacace]
Direktur Olahraga Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. [AFP/Giuseppe Cacace]

Fakta ini membuat Direktur olah raga Ducati, Paolo Ciabatti tak ragu menyebut Marc Marquez adalah elemen utama kesuksesan tim Repsol Honda, bukan sebaliknya. Tanpa kehadiran rider asal Spanyol itu, ia menegaskan bahwa Honda tak akan bisa meraih gelar juara seperti yang mereka lakukan saat ini.

"Saya tahu (Alberto) Puig (Manajer Tim Repsol Honda), pasti akan membawa kisah (kesuksesan) Mick Doohan dan lainnya," ujar Paolo Ciabatti dilansir GPOne, Jumat (3/4/2020).

"Tapi, kebenarannya adalah bahwa tanpa Marc Marquez, mereka (Repsol Honda) tak akan bisa memenangkan gelar juara dunia MotoGP sejak 2013 dan seterusnya," tambahnya.

Karena itu pulalah, Paolo Ciabatti mengaku tak kaget saat Repsol Honda mengumumkan telah memperpanjang kontrak Marc Marquez hingga empat tahun ke depan.

"Itulah faktanya, jadi mereka ingin mempertahankan pebalap yang bisa memberi jaminan kesuksesan lebih sering, kendati motor yang mereka miliki bukanlah yang terbaik di lintasan," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS