Valentino Rossi Tak Pernah Akui Marc Marquez Sebagai Rival Berat

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Valentino Rossi Tak Pernah Akui Marc Marquez Sebagai Rival Berat
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan rider Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). [AFP/Robert Michael]

Jadi siapa pebalap di kelas para raja yang dianggap Rossi sebagai rival terberat.

Suara.com - Marc Marquez sempat mengungkapkan rival terberatnya di MotoGP, dan tak ada nama Valentino Rossi di situ. Kini giliran The Doctor yang melakukan pengakuan serupa.

Dalam sesi wawancara dengan BT Sport, Rossi diminta untuk menyebutkan siapa ival terberatnya selama berkarier di MotoGP hingga saat ini.

Rival terberat Rossi nyatanya bukan Marc Marquez. Pebalap berusia 41 tahun itu menjawab Casey Stoner, eks pebalap Ducati.

Rossi menilai rider Australia adalah rival paling tangguh selama kariernya. Dia menggambarkan kehebatan Stoner dengan mengulas persaingan di Grand Prix (GP) Amerika Serikat, pada 2008 silam.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, The Doctor berhasil meraih podium kemenangan. Padahal, dalam sesi kualifikasi, dirinya sempat merasa minder lantaran Stoner tampil begitu cepat.

Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda tahun 2011. [AFP]
Casey Stoner saat jadi juara dunia MotoGP bersama Repsol Honda tahun 2011. [AFP]

Stoner yang memulai balapan dari posisi pertama, pada kahirnya harus puas duduk diperingkat kedua.

Dia tertinggal 13 detik dari Rossi yang finis dengan catatan waktu 44 menit 4,311 detik.

"Saat itu Stoner begitu kuat. Dia datang sebagai juara dunia MotoGP 2007 dengan Ducati," ujar Rossi dilansir Tuttomotoriweb, Selasa (7/4/2020).

"Saya sangat menyukai persaingan saya dengan Casey, pertempuran dengannya selalu fantastis karena ia adalah salah satu talenta terbaik di era MotoGP terakhir."

"Saya pikir Stoner adalah salah satu saingan terkuat sepanjang karier saya," tambahnya.

Casey Stoner sendiri sudah memutuskan pensiun pada 2012 silam. Sementara Valentino Rossi yang sudah mengumpulkan sembilan gelar juara dunia, masih eksis mengaspal di kelas para raja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS