Rujuk dengan Akbar Usai 1 Tahun Pisah, Winny: Awal Berpasangan Kacau Banget

Rizki Nurmansyah
Rujuk dengan Akbar Usai 1 Tahun Pisah, Winny: Awal Berpasangan Kacau Banget
Pasangan ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, menang mudah atas Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dalam penyisihan Grup D PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSi, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/7/2020). [Humas PBSI]

Winny sebelumnya 'dicerai' dengan Akbar setelah Winny dipasangkan dengan Tontowi Ahmad.

Suara.com - Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow harus puas menjadi runner-up PBSI Home Tournament sektor ganda campuran pada, Jumat (3/7/2020) sore WIB.

Akbar/Winny menjadi finalis usai kalah dengan skor 21-9, 21-17 dari senior mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

PBSI Home Tournament jadi ajang kedua bagi Akbar/Winny pasca 'rujuk' setelah berpisah selama kurang lebih satu tahun.

Akbar dan Winny sebelumnya 'dicerai' karena Winny dipasangkan dengan Tontowi Ahmad yang kini telah pensiun dari kancah bulutangkis.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, kandas di babak pertama Korea Open 2019 dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Selasa (24/9). [Humas PBSI]
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, kandas di babak pertama Korea Open 2019 dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), Selasa (24/9). [Humas PBSI]

Winny menyebut diawal-awal 'balikan' sebagai pasangan dengan Akbar bukan momen yang mudah baginya. Sebab ia harus kembali beradaptasi.

"Kalau banyak yang lihat kami bermain bagus di PBSI Home Tournament, sebenarnya dibalik ini awal-awal kami berpasangan itu kacau banget, nggak dapat feel-nya sama sekali," kata Winny.

"Permainan Akbar dan bang Owi (Tontowi) kan beda. Biasanya bang Owi nutup di sini, Akbar enggak, karena pikirannya beda, jadi saya harus adaptasi lagi," ungkap Winny dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Jumat (3/7/2020).

Winny menggambarkan momen awal-awal kembali berpasangan dengan Akbar membuatnya seperti anak kecil yang baru belajar berjalan.

Masa-masa itu disebut Winny sebagai masa yang sulit untuknya dan Akbar.

"Adaptasi lagi dari awal, kebiasaan partner, kebiasaan saya juga jadi beda lagi, karena bola sambungan dari partner kan beda. Dua-tiga bulan pertama, dari Januari sampai Maret tahun ini rasanya seperti anak yang baru bisa berjalan," kata Winny.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS