Di Tengah Guyuran Hujan, Lewis Hamilton Rebut Pole F1 GP Syria 2020

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Di Tengah Guyuran Hujan, Lewis Hamilton Rebut Pole F1 GP Syria 2020
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. [AFP/Gerard Julien]

Apabila kualifikasi tak bergulir, maka pole position otomatis akan direbut Max Verstappen (Red Bull Racing)

Suara.com - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai pebalap tercepat di sesi kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix Styria 2020, Sabtu (11/7/2020).

Hamilton menjadi yang tercepat dalam kualifikasi yang berlangsung di tengah guyuran hujan lebat itu dengan mencatatkan waktu 1 menit 19.273 detik di Sirkuit Red Bull Ring.

Sebelum kualifikasi berlangsung, Race Direction sempat mempertimbangkan untuk membatalkan sesi tersebut lantaran derasnya hujan.

Namun 30 menit setelah sesi latihan bebas ketiga dibatalkan, kualifikasi pada akhirnya bisa berlangsung.

Hamilton mensyukuri keputusan Race Direction. Pasalnya, apabila kualifikasi tak bergulir, maka pole position otomatis akan direbut Max Verstappen (Red Bull Racing).

Verstappen akan merebut pole karena menjadi pebalap dengan catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas kedua.

“Saya bersyukur kami bisa menjalani sesi kualifikasi. Saya suka hari ini,” beber Hamilton dikutip dari laman resmi Mercedes, Minggu (12/7/2020).

"Cuaca sangat sulit dan menantang di luar sana untuk kami semua. Sering kali Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapat," tambahnya.

Posisi start kedua dan ketiga sendiri berturut-turut diisi Max Verstappen dan Carlos Sainz (McLaren). Sementara rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas duduk diperingkat keempat.

Hasil kurang memuaskan diraih duo Ferrari. Sebastian Vettel akan memulai balapan dari peringkat 10, sementara Charles Leclerc satu strip di bawahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS