Bottas Berjaya, Berikut Hasil Balapan Perdana F1 2020

Rully Fauzi
Bottas Berjaya, Berikut Hasil Balapan Perdana F1 2020
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas merayakan kemenangannya di podium Sirkuit Red Bull Ring usai menjuarai GP Austria 2020, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [Mark Thompson / POOL / AFP]

GP Austria dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Suara.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini.

Bottas praktis mendominasi balapan sepanjang 71 lap di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (5/7/2020) malam WIB, dari start hingga finis.

Bahkan, Lewis Hamilton yang merupakan rekan satu timnya di Tim Mercedes tak mampu menandingi kecepatan sang pebalap Finlandia di balapan perdana F1 2020 ini.

Hamilton finis kedua untuk menegaskan ketangguhan Mercedes, yang juga tampil cepat di seluruh sesi latihan bebas, kendati di balapan hari ini kedua mobil didera sejumlah masalah sensor girboks.

Namun, Hamilton hari ini mendapat dua kesialan. Sang juara dunia seharusnya start dari P2, namun dikenai penalti mundur tiga posisi start lantaran tidak memelankan mobilnya ketika Bottas melebar keluar trek di babak kualifikasi.

Kemudian setelah finis runner-up, Hamilton mendapat penalti tambahan lima detik karena menyebabkan senggolan dengan Alexander Albon (Red Bull) sehingga ia diturunkan ke P4.

Ya, Hamilton akhirnya hanya berada di posisi keempat pada balapan perdana F1 2020 ini.

Alhasil, Charles Leclerc dari Tim Ferrari naik ke podium kedua dan Lando Norris dari McLaren naik ke peringkat ketiga, merebut podium perdananya di F1.

"Lewis sangat cepat hari ini, tapi saya tetap mampu bertahan. Tak ada cara yang lebih baik memulai musim selain ini!" tutur Bottas mengomentari kemenangannya, seperti dilansir laman resmi F1.

Hasil F1 GP Austria:

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS