Tak Kunjung Kelar, Bos Petronas Ungkap Sebab Alotnya Diskusi Kontrak Rossi

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Tak Kunjung Kelar, Bos Petronas Ungkap Sebab Alotnya Diskusi Kontrak Rossi
Pebalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, berada di paddock tim saat latihan bebas ketiga MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (15/11/2019). [AFP/Pierre-Philippe Marcou]

Permintaan Rossi yang satu ini membuat diskusi antar kedua pihak berlangsung alot.

Suara.com - Salah satu hal yang paling dinanti jelang bergulirnya MotoGP 2020 adalah pengumuman kontrak dari salah satu pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi.

Usai terdepak dari rencana tim Monster Yamaha pada tahun depan, juara dunia sembilan kali ini masih belum mengumumkan kejelasan kariernya di ajang tersebut.

Dilansir dari GPOne, manajer tim Petronas Yamaha, Johan Stigfelt berujar bahwa ada sebab khusus mengapa kontrak eks rekan setim Jorge Lorenzo ini tak kunjung diumumkan.

"Ini sulit untuk dijawab. Seperti yang kita tahu, kami tengah berbicara dengannya dan pembicaraan butuh wkatu. Ini tak mudah mengingat banyak hal yang harus didiskusikan dan disetujui," ucapnya.

Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]
Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]

"Saya harap kami akan mempunyai jawaban yang jelas," imbuh eks pembalap asal Swedia tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa pengumuman karier Valentino Rossi belum akan keluar bahkan sebelum seri perdana balapan musim ini.

"Sebelum balapan dimulai, tidak ada pengumuman. Bukannya kami tak mau, namun karena kami masih dalam pembicaraan," lanjutnya.

"Ada banyak pihak yang terlibat, kami duduk di markas kami, di Malaysia, di Swedia, di Belanda, di Italia, semuanya mencoba untuk tetap bersama dengan cara yang baik," terus Stigfelt.

Pria yang akrab disapa Stiggy tersebut menyoroti salah satu penyebab alotnya diskusi. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan Rossi untuk membawa krunya sendiri.

"Rossi menghormati tim kami, namun yang jelas kami tak akan mengganti semua kru, kami percaya dengan orang kami," terang Stiggy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS