alexametrics

Raih Pole di MotoGP Styria, Espargaro Siapkan Strategi Atasi Ancaman Ducati

Reky Kalumata
Raih Pole di MotoGP Styria, Espargaro Siapkan Strategi Atasi Ancaman Ducati
Rider Red Bull KTM Pol Espargaro saat melaju di sesi kualifikasi MotoGP Styria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. JOE KLAMAR / AFP

Pol Espargaro memiliki peluang mematahkan dominasi Ducati di Red Bull Ring

Suara.com - Rider Red Bull KTM Pol Espargaro yang akan start dari pole position di MotoGP Styria menyiapkan strategi untuk mengatasi ancaman Ducati yang sejauh ini belum terkalahkan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Desmosedici menjadi satu-satunya mesin juara di Spielberg sejak Red Bull Ring masuk ke kalender MotoGP pada 2016 silam dan Andrea Dovizioso mempersembahkan kemenangan kelima kalinya bagi pabrikan Borgo Panigale itu akhir pekan lalu.

Kini Espargaro memiliki peluang untuk bertarung di podium dan mematahkan dominasi Ducati setelah meraih pole position pertamanya di MotoGP juga untuk KTM di kelas premier.

Pol Espargaro saat memperkuat Pebalap Red Bull KTM. GABRIEL BOUYS / AFP
Pebalap Red Bull KTM Pol Espargaro. GABRIEL BOUYS / AFP

"Sangat penting di sini untuk start dari dua baris terdepan dan sangat penting untuk berada di lintasan lurus kedua setelah tikungan ketiga di depan Ducati," kata Espargaro seperti dilansir laman resmi MotoGP seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Pol Espargaro Rebut Posisi Start Terdepan di MotoGP Styria 2020

"Karena jika tidak, maka akan sulit untuk menyalip mereka. Mereka mengerem sangat belakangan dan mengakselerasi sangat dini."

"Sangat sulit menyalip mereka dengan pengereman jadi kalahkan mereka di awal lomba ketika ban masih baru.

Dipersenjatai motor KTM yang terbukti bisa menjuarai grand prix tahun ini, Espargaro memiliki tugas tambahan di balapan Minggu nanti yaitu menghindari membuat kesalahan seperti yang ia lakukan di Brno, ketika ia bersenggolan dengan Johann Zarco, dan GP Austria pekan lalu ketika kontak dengan Miguel Oliveira, yang membuat pebalap asal Spanyol itu terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

"P1 tentunya luar biasa tapi kami perlu menjalani balapan yang bersih... dan jika kami melakukan itu kami akan berada di tempat yang bagus.

Jack Miller menjadi pebalap Ducati dengan posisi start teratas di P4, sedangkan Dovizioso bakal melancarkan serangan di awal lomba dari P8.

Baca Juga: Joan Mir Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas Ketiga MotoGP Styria

Johann Zarco seharusnya start dari P3 setelah penampilan impresifnya di kualifikasi, namun pebalap tim Esponsorama Racing itu harus start dari jalur pit karena diganjar penalti menyusul insiden kecelakaan dengan Franco Morbidelli di GP Austria akhir pekan lalu.

Komentar