Jelang MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Teken Kontrak dengan Petronas

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Jelang MotoGP Catalunya, Valentino Rossi Teken Kontrak dengan Petronas
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi melaju saat sesi latihan di MotoGP San Marino di sirkuit Misano [AFP/Andreas Solaro].

Masih miliki motivasi balap di kelas premier, Valentino Rossi sebut kontraknya begini.

Suara.com - Rider gaek MotoGP, Valentino Rossi menegaskan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan. Jelang MotoGP Catalunya 2020, dia menyebut akan segera menandatangani kontraknya.

Rumor Rossi akan menjadi pilar Petronas Yamaha sudah berembus sejak beberapa bulan terakhir. Kedua belah pihak juga sudah bilang siap menjalin kerja sama.

Namun kenyataannya, penandatanganan kontrak The Doctor, julukan Rossi, dan tim satelit asal Malaysia itu tak kunjung terjadi. Namun akhir pekan ini pembalap berusia 41 tahun itu siap menandatangani kerja sama.

"Situasinya sangat jelas, saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Selama rentang waktu balapan Misano kami memperbaiki semuanya, bahkan di hari-hari terakhir juga," kata Valentino Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Baca Juga: Masih Pemulihan dari Cedera, Marc Marquez ke Paddock Tim Repsol Honda

Valentino Rossi (kedua dari kanan) berpelukan dengan sang adik tiri, Luca Marini usai balapan Moto2 pada 2018 lalu. [Mohd RASFAN / AFP]
Valentino Rossi (kedua dari kanan) berpelukan dengan sang adik tiri, Luca Marini usai balapan Moto2 pada 2018 lalu. [AFP/Mohd Rasfan].

"Namun kontraknya agak lama karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kami tidak terburu-buru. Sejujurnya, kami semua sudah sepakat," tambahnya.

Kontrak Valentino Rossi di timnya sekarang, Monster Energy Yamaha, akan berakhir akhir musim ini.

Tim pabrikan asal Jepang itu sudah memastikan kontrak rider peraih sembilan gelar juara dunia itu tidak diperpanjang.

Lelaki yang memiliki tim balap VR46 untuk laga Moto3 ini telah menegaskan masih memiliki motivasi untuk membalap di kelas premier untuk musim depan. Dia siap bersaing bersama Petronas Yamaha dan dijanjikan akan mendapat spek motor tim pabrikan.

"Saya rasa selama rentang akhir pekan ini saya akan meneken kontraknya. Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan tahun depan bersama Yamaha dan Petronas," tandas Valentino Rossi.

Baca Juga: Pergelangan Kaki Cedera, Ini Cerita Cal Crutchlow Soal Terpeleset

MotoGP Catalunya 2020 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (27/9/2020) di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS