alexametrics

Cedera Panggul, Andy Murray Mundur dari Turnamen Cologne

Rully Fauzi
Cedera Panggul, Andy Murray Mundur dari Turnamen Cologne
Petenis Inggris Raya, Andy Murray. [NOEL CELIS / AFP]

Petenis Inggris Raya itu melanjutkan kesialannya di Cologne, Jerman.

Suara.com - Andy Murray menderita cedera lagi dan menarik diri dari turnamen ATP Tour di Cologne, Jerman karena masalah panggul. Hal ini diungkapkan sendiri oleh mantan pemain nomor satu dunia itu, meningkatkan keraguan atas partisipasinya pada turnamen yang tersisa tahun ini.

Petenis kawakan Inggris Raya itu kembali dari operasi pinggul kedua pada Januari 2019 untuk memenangi gelar Antwerp tujuh bulan kemudian --yang pertama bagi dia sejak 2017-- meningkatkan harapan untuk kembali ke eselon teratas tenis putra.

Namun, petenis berusia 33 tahun itu kembali menderita komplikasi pada pinggulnya setelah Piala Davis pada November dan baru kembali ke lapangan setelah libur lama karena pandemi COVID-19.

Murray memainkan turnamen berturut-turut untuk pertama kalinya di Cologne, di mana ia disingkirkan pada putaran pertama oleh Fernando Verdasco pekan lalu.

Baca Juga: Fullback Timnas Indonesia U-16 Antusias Lakoni Laga Uji Coba Kontra UEA

Murray mengatakan ia menderita tendonitis pada psoas kirinya, otot yang menghubungkan punggung bawah dengan bagian atas kaki.

"Ini sudah hilang muncul sejak US Open," kata Murray dalam pesan video yang diunggah di Facebook, seperti dilansir Antara, Senin (19/10/2020).

"Saya sudah berusaha untuk mengatasinya dalam latihan dan dalam pertandingan, namun sayangnya setelah pertandingan saya di sini pekan ini, ini menjadi parah lagi."

"Saya sudah berlatih pada beberapa hari terakhir dan berusaha untuk menghadapinya, tetapi setelah memainkan beberapa poin hari ini, saya memutuskan bahwa ini tidak akan cukup baik untuk bermain."

Juara tiga kali Grand itu juga gugur pada babak awal French Open setelah menderita kekalahan pada putaran kedua US Open.

Baca Juga: Ada Kasus Positif COVID-19, Alasan Laga Timnas U-19 vs Bosnia Batal Digelar

Murray, yang peringkatnya merosot ke urutan 116 dunia, tidak menjelaskan apakah ia akan mencari wildcard pada tunamen ATP Masters di Paris dalam dua pekan ini serta turnamen selanjutnya di Bulgaria.

Komentar