Fullback Timnas Indonesia U-16 Antusias Lakoni Laga Uji Coba Kontra UEA

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fullback Timnas Indonesia U-16 Antusias Lakoni Laga Uji Coba Kontra UEA
Para pemain Timnas Indonesia U-16 menjalani latihan. [dok. PSSI]

Timnas Indonesia U-16 bakal dua kali beruji coba dengan UEA.

Suara.com - Fullback Timnas Indonesia U-16, Fahmi Alvin Setyawan antusias memperkuat Tim Garuda Asia saat beruji coba melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020. Pemain muda PSS Sleman itu pun berjanji bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya di laga uji coba internasional tersebut.

Alvin jadi salah satu pemain baru yang diboyong pelatih Timnas U-16, Bima Sakti ke Dubai, UEA. Ia pun baru sekali mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di bulan September lalu.

Namun dengan kemampuan mumpuni sang fullback, Bima Sakti pun tak ragu membawanya. Oleh sebab itu, Alvin mengaku bakal membayar kepercayaan sang pelatih jika nanti diturunkan untuk bermain.

"Saya sangat bangga bisa terpilih karena ini pertama kalinya saya mengikuti training camp di timnas. Ini kesempatan saya untuk membela negara dan membanggakan orang tua saya," kata Alvin dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Harapan Kensuke Takahashi Bawa Timnas Futsal Indonesia ke Level Tertinggi

Lebih lanjut, Alvin mengaku adaptasinya berlangsung baik sejak bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-16. Sang pemain mengaku dibantu oleh rekan-rekan satu timnya agar proses adaptasi berlangsung cepat.

"Adaptasi awalnya sulit, tetapi teman-teman terbuka dan kami berteman semuanya," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang rencananya digelar pada awal tahun 2021. Pada kejuaraan tersebut, skuat Garuda Asia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, serta China.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan mencapai babak semifinal agar bisa tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Baca Juga: Ada Kasus Positif COVID-19, Alasan Laga Timnas U-19 vs Bosnia Batal Digelar

Komentar