alexametrics

Sportif! Justin Gaethje ke Khabib Nurmagomedov: Ayahmu Bangga

Bangun Santoso | Arief Apriadi
Sportif! Justin Gaethje ke Khabib Nurmagomedov: Ayahmu Bangga
Poster pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje di UFC 254 pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. (Twitter/UFC)

Seusai laga, petarung berjuluk The Highlight itu terlihat mendatangi Khabib Nurmagomedov yang merayakan kemenangan sambil menangis dan bersujud

Suara.com - Justin Gaethje bersikap sportif meski kalah dari Khabib Nurmagomedov dalam duel perebutan gelar juara dunia kelas ringan di ajang UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Seusai laga, petarung berjuluk The Highlight itu terlihat mendatangi Khabib Nurmagomedov yang merayakan kemenangan lewat cara emosional: menangis sambil bersujud.

Ya, Khabib Nurmagomedov begitu emosional karena laga melawan Gaethje menjadi pertarungan terakhirnya di ajang mixed martial arts (MMA), termasuk UFC.

Meninggalnya sang ayah pada Abdulmanap Nurmagomedov, pada 3 Juli 2020 lalu jadi faktor utama Khabib Nurmagomedov memilih untuk pensiun.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Khabib Nurmagomedov untuk Gaethje: Hormati Orangtuamu

Dia ingin memenuhi janji kepada sang ibu yang berpesan bahwa petarung berjuluk The Eagle itu harus berhenti bertarung selepas kepergian ayahnya.

Melihat Khabib Nurmagomedov bersujud dan menangis, Gaethje lalu menghampirinya. Memeluk sang lawan sambil membisikan sesuatu.

Gaethje juga terlihat mengelus kepala Khabib Nurmagomedov sebelum akhirnya kembali ke sudut oktagon.

Dalam wawancara usai duel, Gaethje mengungkapkan dia memberi selamat kepada Nurmagomedov seraya menyampaikan dukungan kepadanya.

"Saya berkata pada dirinya, saya tidak punya kesempatan untuk mengucapkan duka secara langsung, saya turut berduka cita atas kehilangan ayahmu, namun kamu baru saja membuat ayahmu sangat bangga," kata Gaethje dikutip dari BT Sport.

Baca Juga: Usai Kalahkan Gaethje, Khabib Nyatakan Pensiun Ikuti Pesan sang Ibu

Justin Gaethje mengungkapkan bahwa sulit untuk mengalahkan Khabib yang selama karirnya di UFC tidak pernah kalah yang seusai laga ini memiliki rekor 29 menang dan 0 kalah.

"Dia jadi sosok petarung yang sulit untuk dikalahkan. Kami bertarung demi sesuatu namun berat untuk mengalahkan dirinya. Khabib bertarung untuk sesuatu yang spesial," beber Gaethje.

"Saya sudah siap untuk laga ini, namun Khabib adalah sosok yang hebat dan dia lebih baik malam ini," tambahnya.

Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje sendiri berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

Khabib Nurmagomedov hanya butuh dua ronde untuk mengalahkan Gaethje. Dia menang lewat technical submission usai membuat lawannya hampir pingsan.

Komentar