alexametrics

Fakta Menarik, Diego Maradona Semasa Hidupnya Pernah Jadi Petinju

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Fakta Menarik, Diego Maradona Semasa Hidupnya Pernah Jadi Petinju
Momen ketika Diego Maradona jadi petinju dadakan. ( AFP PHOTO La Voz del Interior / AFP)

Maradona ternyata juga jago bertanrung di atas ring tinju.

Suara.com - Dunia sepak bola kini sedang berduka karena ditinggal salah satu legenda Timnas Argentina, Diego Maradona. Eks bintang Napoli itu meninggal dunia karena serangan jantung pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Kepergian Maradona pun menjadi perbincangan hangat. Banyak pihak mengucapkan belasungkawa atas kepergian kepada pemain yang pernah mencetak gol 'tangan Tuhan'.

Meski terkenal sebagai pemain sepak bola, Maradona sendiri ternyata pernah beraksi di atas ring tinju. Dia sempat bertarung dalam sebuah laga amal karena diminta oleh sahabatnya, Santos 'Falucho' Laciar.

Disadur dari laporan TalkSport pada Kamis (26/11/2020), Maradona menjadi petinju dadakan karena menepati janjinya kepada Falucho yang memperingati 15 tahun kemenangan melawan Peter Mathebula.

Baca Juga: Masalah Kesehatan Adalah 'Teman' Diego Maradona

Maradona dan Falucho bertarung di atas ring tinju pada April 1996. Namun, pertarungan ini sendiri bertajuk laga amal. Saat itu, Maradona sendiri masih bermain untuk klub raksasa Argentina, Boca Juniors.

Menariknya, dalam pertandingan itu Maradona dan Falucho memperlihatkan tingkah kocak. Bukannya saling melancarkan pukulan kepada lawan, keduanya malah menjadikan wasit menjadi target.

Sontak aksi Diego Maradona dan Falucho menjadikan penonton semakin riuh untuk bersorak-sorai. Pada akhirnya di akhir pertandingan keduanya mendapatkan hasil imbang.

Sementara itu, hasil dari keuntungan yang diperoleh dari laga amal tersebut dinonasikan ke General Paz Junior's Club di Cordoba, Argentina.

Baca Juga: Jago soal Asmara, Ini 5 Wanita yang Pernah Jatuh Dipelukan Diego Maradona

Komentar