alexametrics

Diragukan Red Bull, Albon Siap Buktikan Diri di Tiga Seri Terakhir

Arief Apriadi
Diragukan Red Bull, Albon Siap Buktikan Diri di Tiga Seri Terakhir
Pebalap Red Bull Racing Alexander Albon. [AFP]

Red Bull belum mengumumkan siapa yang bakal menjadi tandem Max Verstappen untuk musim depan.

Suara.com - Alexander Albon masih belum menemui kejelasan terkait masa depannya di Red Bull Racing. Dia pun ingin fokus menjalani tiga balapan terakhir demi sebuah pembuktian.

Red Bull belum mengumumkan siapa yang bakal menjadi tandem Max Verstappen untuk musim depan. Rumor yang beredar, Sergio Prerez akan menggantikan Albon di kursi kedua.

Meski begitu, Red Bull Racing diyakini masih memberikan kesempatan kepada Albon. Sang pilot pun tak sungkan untuk coba membuktikan diri di sisa seri F1 2020.

Pebalap asal Thailand itu mengakhiri rentetan tiga finis tanpa poin dengan finis peringkat tujuh di Turki dua pekan lalu.

Baca Juga: Sebastian Vettel: Lewis Hamilton Pebalap F1 Terhebat di Era Kita

Dia saat ini bercokol di peringkat sembilan klasemen dengan 70 poin, terpaut empat angka dari pebalap McLaren Lando Norris di peringkat delapan.

"Pada akhirnya, masih ada tiga balapan lagi untuk menunjukkan kemampuan saya," kata Albon jelang Grand Prix Bahrain di Sirkuit Sakhir seperti dikutip laman resmi Formula 1.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim.

Pebalap Red Bull Racing Alexander Albon. [AFP]
Pebalap Red Bull Racing Alexander Albon. [AFP]

Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

"Fokusnya adalah tiga balapan ini, tidak ada pikiran lainnya," kata Albon, sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga: Rebut Gelar Ketujuh F1, Lewis Hamilton Tak Kuasa Luapkan Emosinya

"Sebagian besar orang punya rencana B, tapi rencana saya adalah rencana A, yaitu tetap tinggal dengan tim ini. Saya fokus untuk itu, itu tujuan saya."

Komentar