alexametrics

Bos Honda Pesimis Marc Marquez Bisa Tampil di Laga Perdana MotoGP 2021

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Bos Honda Pesimis Marc Marquez Bisa Tampil di Laga Perdana MotoGP 2021
Marc Marquez mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan keempat MotoGP Andalusia, Sabtu (25/7/2020), di sirkuit Jerez, Spanyol. [AFP]

Bos Honda begitu pesimis dengan kondisi Marc Marquez dan meragukan tampil di MotoGP 2021

Suara.com - Cedera panjang yang dialami Marc Marquez ternyata cukup membuat bos Honda pusing. Bagaimana tidak, tanpa kehadiran sang pembalap andalan, Honda seperti tak punya taring di musim 2020 ini.

Kabar terbaru menyebutkan kalau Marc Marquez bakal absen lebih lama lagi karena akan menjalani proses operasi ketiga kalinya.

Mendengar kabar ini, Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda merasa pesimis The Baby Alien akan bisa tampil di laga perdana musim MotoGP 2021 mendatang.

"Situasinya seperti yang sudah kami jelaskan. Saya tidak bisa mengatakan sesuatu yang tidak saya ketahui karena, pertama-tama, saya bukan dokter dan yang kedua saya tidak punya bola ramalan," ujar Puig, seperti dilansir Motorsport.

Baca Juga: Menpora Optimis Sirkuit Mandalika Rampung Sesuai Rencana

Marc Marquez jalani pemeriksaan lengan yang cedera (Youtube)
Marc Marquez jalani pemeriksaan lengan yang cedera (Youtube)

"Tapi yang kami jelaskan berdasarkan program yang kami sepakati bersama dengan dokter dan semoga akan baik-baik saja. Ini jelas jadi proses yang lebih lambat dari yang kami duga dan tentu kami inginkan. Tapi sudah seperti ini. Tidak semua situasi seperti yang Anda harapkan atau tidak semua cedera berkembang seperti yang Anda inginkan," lanjutnya.

Puig berharap Marquez bisa tampil di pertengahan musim MotoGP 2021 mendatang, jika kondisi memungkinkan dan operasi ketiga berjalan dengan sukses.

Namun jika ditanya kepastian Marc Marquez kembali ke sirkuit, Alberto Puig hanya bisa pasrah.

Ia hanya bisa berharap saja. Semoga harapan Alberto Puig pun benar-benar terealisasi karena Honda sangat membutuhkan jasa Marc Marquez untuk bersaing di MotoGP 2021 mendatang.

Baca Juga: Top 5 Sport: Bukan Lorenzo atau Dovizioso, Ini Pengganti Iannone di Aprilia

Komentar