alexametrics

Makin Buruk, Begini Kata Casey Stoner Tentang Penyakitnya

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Makin Buruk, Begini Kata Casey Stoner Tentang Penyakitnya
Mantan juara dunia MotoGP yang kini jadi pebalap penguji Ducati, Casey Stoner [AFP/Mohd Rasfan]

Kondisi ini membuatnya sering terbaring lemah.

Suara.com - Juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner, mengungkapkan bahwa sakit yang dideritanya kini lebih buruk semenjak dirinya pertama kali kembali muncul ke publik tahun lalu.

Pada saat itu, eks pembalap Ducati ini mengatakan bahwa dirinya merasa kekurangan energi hingga terbaring lemas baik di kasur ataupun di sofa.

Dilansir dari Crash, Senin (30/11/2020), Stoner mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan banyak hal untuk kembali sehat, akan tetapi hingga saat ini dia belum menemukan solusinya.

"Sudah berbulan-bulan kondisi tubuh saya memburuk untuk alasan yang tak jelas, saya sempat mencoba untuk melatih tubuh namun sia-sia," ucap pria Australia ini.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Morbidelli Bawa Hyundai di Seri Terakhir WRC 2020

"Saya pikir saya akan menemukan cara mengobatinya, jika saya berlatih maka saya akan kembali pulih, tapi saya salah. Kenyataanya penyakit ini menghancurkan saya dan saya tak bisa mengatasinya," imbuhnya.

Walaupun demikian, pembalap ini berujar bahwa dirinya sedikit merasa lebih baik saat ini. Ia juga membeberkan bahwa dirinya cuma bisa melakukan olahraga ringan.

Pebalap penguji (test rider) Ducati, Casey Stoner. [AFP/Mohd Rasfan]
Pebalap penguji (test rider) Ducati, Casey Stoner. [AFP/Mohd Rasfan]

"Sekarang saya merasa lebih baik, saya bisa mengatur energi saya, saya memulai hari dengan 50 persen tenaga dan perlahan energi saya habis hingga saya lemas," tuturnya.

"Ini membuat saya berpikir mengenai kehidupan saya. Jika hari cerah, saya mengambil kesempatan untuk bermain dengan putri saya, dan juga bermain golf," lanjutnya.

"Dalam dua tahun terakhir saya cuma dua kali naik motor dan pergi memancing, bahkan saya sudah lupa kapan terakhir berada di sana," imbuhnya.

Baca Juga: Maverick Vinales Merasa Tak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP, Ini Alasannya

Ia juga memberikan komentar tentang jalannya kompetisi MotoGP 2020. Stoner mengatakan bahwa Marc sebenarnya bisa menjadi juara dunia dalam kondisi tertentu.

Komentar