alexametrics

Alami Infeksi Pasca Operasi Ketiga, Marc Marquez Bakal Absen Balap di 2021?

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Alami Infeksi Pasca Operasi Ketiga, Marc Marquez Bakal Absen Balap di 2021?
Marc Marquez siap kembali membalap setelah menjalani operasi menyusul kecelakaan di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). [AFP]

Meski operasi berjalan sukses, namun dirinya mengalami infeksi. Apakah bakal absen di musim MotoGP 2021?

Suara.com - Cedera yang diderita Marc Marquez mengharuskan ia harus menepi di musim MotoGP 2020. Pembalap Repsol Honda ini juga harus menjalani perawatan intensif untuk penyembuhan.

Kabar terbaru, ia pun menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol untuk penyembuhan cedera patah tulang yang dialami di awal musim yang lalu.

Operasi ketiga yang berlangsung selama delapan jam ini pun terbilang sukses. Tim dokter juga menyatakan puas dengan kondisi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut setelah operasi.

Marc Marquez cedera patah tulang (Instagram)
Marc Marquez cedera patah tulang (Instagram)

Namun begitu, masalah muncul ketika Marquez didiagnosa mengalami infeksi. Infeksi ini muncul dari area tulang humerus Marquez yang patah.

Baca Juga: Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Kembali Naik Meja Operasi

"Situasi klinis pasca-operasi Marc Marquez dianggap memuaskan oleh tim medis di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid," tulis Honda dalam rilis resmi.

"Namun, kultur yang diperoleh selama operasi pseudarthrosis telah memastikan bahwa ada infeksi sebelumnya pada fraktur," lanjut peryataaan Honda.

Kabar ini pun membuat beberapa pihak meragukan kembalinya Marc Marquez ini di balap musim 2021 mendatang.

Sebelumnya dikabarkan kalau The Baby Alien bisa kembali balapan di awal musim MotoGP 2021 setelah dilakukan operasi ketiga.

Baca Juga: Marc Marquez: Saya Kaget saat Alex Berhasil Raih Podium

Komentar