alexametrics

Timnas Basket Indonesia Lanjutkan Kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina

Rully Fauzi
Timnas Basket Indonesia Lanjutkan Kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina
Pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Timnas Filipina, Poy Erram dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Grup A di Mahaka Arena, Jakarta, 23 Februari lalu. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Timnas Basket Indonesia akan bertanding di Kota Clark, Filipina.

Suara.com - Timnas Basket Indonesia akan melanjutkan pertandingan windows 3 yang merupakan tahap terakhir babak kualifikasi grup FIBA Asia Cup 2021 di Clark, Filipina yang dijadwalkan pada 18-22 Februari.

FIBA pada Senin merilis jadwal pertandingan di windows terakhir kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 akan dilangsungkan dalam format gelembung hanya di empat kota tuan rumah, yaitu Clark (Filipina), Tokyo (Jepang), Manama (Bahrain), serta Doha (Qatar).

"Kriteria terpenting dalam penetapan tuan rumah adalah adanya jaminan kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini, jaminan perjalanan, serta protokol kesehatan yang sesuai dengan FIBA," demikian pernyataan FIBA dalam laman resminya.

Timnas Basket Indonesia sendiri akan memainkan tiga laga menghadapi seluruh tim yang tergabung dalam Grup A, dimulai dengan melawan Korea Selatan, Filipina, serta Thailand.

Baca Juga: Liverpool Tertahan di Craven Cottage, VAR Kembali Bikin Klopp Kesal

Adapun jadwal pasti pertandingan akan diumumkan FIBA di kemudian hari.

Selain menjadi lokasi pertandingan Grup A, Clark di Filipina juga ditetapkan sebagai tuan rumah pertandingan Grup C yang dihuni oleh tim Australia, Selandia Baru, Hong Kong dan Guam.

Sementara itu, Tokyo akan menjadi tuan rumah Grup B yang meliputi China, Jepang, Taiwan dan Malaysia.

Manama, Bahrain ditetapkan sebagai tuan rumah pertandingan Grup D dan Grup F. Tim Grup D ada Bahrain, Irak, Lebanon dan India, sedangkan Grup F terdiri atas Yordania, Kazakhstan, Palestina, serta Sri Lanka.

Selanjutnya Doha, Qatar akan menjadi tuan rumah pertandingan tim Grup E, yakni Qatar, Iran, Suriah dan Arab Saudi.

Baca Juga: Granit Xhaka Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, Arteta Buka Suara

[Antara]

Komentar