alexametrics

Kaleidoskop Tinju 2020: Mike Tyson Comeback Hingga Potensi Joshua vs Fury

Arief Apriadi
Kaleidoskop Tinju 2020: Mike Tyson Comeback Hingga Potensi Joshua vs Fury
Pertarungan Mike Tyson (kanan) dengan Roy Jones Jr di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (29/11/2020). [Joe Scarnici / Getty Images North America / AFP]

Pamor olahraga adu jotos ini seakan kembali semarak dengan hadirnya para veteran.

Suara.com - Di tengah pandemi virus Corona, dunia tinju internasional tetap menggeliat. Bahkan, pamor olahraga adu jotos ini seakan kembali semarak dengan hadirnya para veteran.

Ya, para mantan petinju hebat di masanya memilih kembali naik ring, dengan tujuan bukan hanya pamer kekuatan melainkan dengan niat mulia yakni mengumpulkan dana amal di tengah tahun yang sulit.

Dua diantara petinju yang kembali mentas setelah sekian lama pensiun adalah Mike Tyson dan Roy Jones Jr. Keduanya menggelar pertarungan ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat pada 29 November lalu.

Selain kembalinya para veteran, tinju dunia juga menghadirikan banyak pertarungan seru sepanjang tahun. Berikut momen-momen penting tinju dunia di 2020 yang dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tahun Depan, Manny Pacquiao Bidik Dua Pertarungan Tinju

Sempat hilang, sarung tinju Muhammad Ali Ditemukan

Sarung tinju legenda tinju dunia Muhammad Ali yang hilang beberapa waktu lalu. [YouTube/Seven News]
Sarung tinju legenda tinju dunia Muhammad Ali yang hilang beberapa waktu lalu. [YouTube/Seven News]

Tahun 2020 dibuka oleh berita menggembiarakan. Setelah sempat hilang dicuri pada akhir 2019, sarung tinju milik petarung legendaris, Muhammad Ali berhasil ditemukan.

Sarung tinju itu ditemukan kepolisian Kota Cairns, Australia. Sebelumnya seorang warga asal Mackay, utara Queensland, 700 km dari Cairns, melaporkan telah kehilangan sarung tinju yang telah ditandantangani Ali.

Benda bernilai 8 ribu dolar Australia (sekitar Rp 75,8 juta) itu dicuri setelah pelaku menghancurkan kotak kaca yang melindungi sarung tinju tersebut.

Penemuan oleh seorang Polisi Senior Cairns Andrew Green tersebut bisa dibilang tidak disengaja.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Lebih Suka Tonton Tinju dan UFC daripada Sepak Bola

Green saat itu tengah menggeledah sebuah rumah di Cairns untuk menyelidiki kasus pencurian lainnya yang diduga dilakukan bocah berusia 14 tahun.

Komentar