alexametrics

Belum Juga Turun Balapan, Pol Espargaro Sebut Motor Honda Mudah Ditunggangi

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Belum Juga Turun Balapan, Pol Espargaro Sebut Motor Honda Mudah Ditunggangi
Pol Espargaro. (Instagram)

Ucapan Espargaro berkebalikan dengan pembalap lain, khususnya Jorge Lorenzo.

Suara.com - Tahun ini menandai lembar baru mengenai kiprah Pol Espargaro selama berkompetisi di MotoGP. Usai beberapa musim balapan bersama tim satelit Yamaha dan tim pabrikan KTM, pembalap Spanyol tersebut kini bakal membela tim barunya, Repsol Honda.

Walau belum berkesempatan menjajal motor ini di lintasan, Espargaro berujar bahwa motor balap Honda, RC213V, mudah dikendarai.

Ucapan ini bertolak belakang dengan apa yang dikatakan oleh beberapa pembalap Honda sebelumnya, khususnya Jorge Lorenzo.

"Saya telah melihat motor ini berkali-kali dalam foto dan video dan saya melihat ini adalah motor yang cukup fisik dan kecil. Sepeda yang lebih pendek ini di mana Anda dapat mengatur motornya seperti yang Anda inginkan, cenderung bergerak sedikit lebih banyak tetapi ini adalah jenis sepeda yang saya gunakan. suka bersepeda. Anda memiliki banyak masukan tentang sepeda, Andalah yang memberi tahu sepeda apa yang harus dilakukan," ucapnya, dikutip dari halaman resmi MotoGP, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Marc Marquez Salah Satu Alasan Pol Espargaro Gabung Repsol Honda

Pol Espargaro. (Instagram)
Pol Espargaro. (Instagram)

"Terkadang, pasti, Anda perlu memaksa sepeda untuk melakukan satu atau dua hal yang tidak ingin dilakukan oleh motor, tetapi itulah cara saya mengendarainya. Saya suka late braking, dan saya telah melihat bahwa setiap pebalap yang naik Repsol Honda berhasil mengerem sangat terlambat dan sangat agresif, hal yang sangat menguntungkan saya karena gaya balapan saya," lanjutnya.

Walaupun terkesan percaya diri, saudara dari Aleix Espargaro ini mengatakan bahwa dirinya gugup saat memikirkan tentang momen di mana ia akan mengendarai motor ini pertama kali di lintasan balap.

"Saya sudah tahu bahwa saya akan gugup, sangat gugup, gemetar dan saya tidak berpikir saya akan tidur sehari sebelumnya! Ini adalah bagian dalam hidup saya yang selalu saya coba bayangkan. Saya benar-benar melihat ke depan. hingga saat saya naik sepeda untuk pertama kalinya. Saya pikir ini adalah momen yang akan saya ingat selama sisa hidup saya dan saya sangat ingin menikmatinya," pungkasnya.

Komentar