facebook

Jonatan Christie Mundur dari Dua Turnamen Eropa Meski Tak Cedera, Kenapa?

Arief Apriadi
Jonatan Christie Mundur dari Dua Turnamen Eropa Meski Tak Cedera, Kenapa?
Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie gagal menyumbang poin bagi tim beregu putra Indonesia saat menghadapi Malaysia di babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Minggu (16/2/2020).[dok. PBSI]

Jonatan Christie dipastikan mundur dari ajang Swiss Open dan German Open yang akan berlangsung pada Maret 2021 mendatang.

Suara.com - Jonatan Christie menjadi satu dari tiga pebulutangkis Indonesia yang ditarik mundur PBSI dari dua turnamen Eropa yakni Swiss Open dan German Open 2021.

Selain Jonatan, dua atlet lain yang dipastikan batal berangkat ke turnamen BWF World Tour yang akan bergulir pada Maret mendatang itu adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Kabar tersebut tentu cukup mengejutkan mengingat Jonatan Christie diketahui tak mengalami cedera. Lalu apa alasan PBSI menarik mundur juara Asian Games 2018 itu?

Menurut Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky penampilan Jonatan Christie saat mengikuti Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open di Bangkok, Thailand pada pertengahan Januari lalu tidak maksimal.

Baca Juga: Kevin/Marcus Comeback, Berikut Daftar Wakil Indonesia di German Open 2021

Hal itu jadi pertimbangan untuk tidak memberangkatkan Jonatan ke dua turnamen BWF World Tour level Super 300. Jojo --sapaan akrab Jonatan-- diminta untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik," kata Rionny Mainaky dalam rilis, Jumat (5/2/2021).

"Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tambahnya.

Hendry Saputra membenarkan bahwa Jonatan Christie diminta untuk memperbaiki performanya terlebih dahulu sebelum mengikuti turnamen. Dia ingin sang pemain punya persiapan lebih matang sebelum kembali turun ke karpet hijau.

"Jojo biarkan dia berlatih dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tegas Hendry.

Baca Juga: Top 5 Sport: Pulang dari Thailand, Atlet Sampaikan Hal Ini ke Ketum PBSI

Sementara untuk penarikan Chico dan Putri, hal itu murni karena ranking kedua pemain. Keduanya cuma masuk daftar tunggu di Swiss Open dan German Open, sehingga PBSI tak ingin berjudi dengan tetap memberangkatkan mereka.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar