alexametrics

Dinasihati Marc Marquez Terus, Alex Lama-lama Muak Juga

Arief Apriadi
Dinasihati Marc Marquez Terus, Alex Lama-lama Muak Juga
Alex Marquez di atas motor baru tim LCR Honda (HO via LCR Honda Castrol)

Rangkaian pertanyaan media yang membawa-bawa nama kakaknya, plus 'ribuan' nasihat dari Marc Marquez sendiri, sempat membuat Alex frustasi dan muak.

Suara.com - Alex Marquez mengaku sudah muak dengan nasihat yang datang dari kakanya, Marc Marquez. Dia menyebut Marc sudah kelewat sering memberinya saran dalam periode debutnya di MotoGP.

Alex, yang merupakan juara dunia Moto2 2019, promosi ke MotoGP pada 2020. Dia langsung mendapatkan tempat di tim pabrikan Repsol Honda, untuk menemani sang kakak.

Menyandang nama belakang Marquez plus turut menunggangi RC213V terbaru, Alex jelas tak bisa lepas dari bayang-bayang sang kakak.

Rangkaian pertanyaan media yang membawa-bawa nama kakaknya, plus 'ribuan' nasihat dari Marc Marquez sendiri, sempat membuat Alex frustasi dan muak.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Lakukan Pencitraan, Kok Bisa?

"Yah, pada satu titik sedikit, karena selalu sulit bagi saya untuk mengatakan sesuatu," kata Alex Marquez dikutip dari Autosport, Senin (22/2/2021).

“Yang pasti, dia [Marc Marquez] mengatakan kepada saya banyak hal untuk ditingkatkan, untuk dipelajari. Tapi pada akhirnya, saya di lintasan, saya sendirian di lintasan."

Alex yang memperkuat LCR Honda di MotoGP 2021 mengatakan bahwa dia bersyukur punya sosok kakak hebat yang terhitung telah meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Namun, ada kalanya segala nasihat dari sang Marc Marquez membuatnya tertekan. Terlepas dari segala bantuan dan saran, Alex menyebut harus berjuang sendirian saat sudah turut ke lintasan.

"Jadi, Anda dapat memiliki saudara terbaik di dunia di pihak Anda dan dia dapat mengajari Anda banyak hal, tetapi kemudian Anda sendirian di lintasan dan Anda perlu belajar dari semua sisi dan mengingat ribuan hal yang dia katakan kepada saya," beber Alex.

Baca Juga: Motivasi Tak Kendur di Usia 42 Tahun, Valentino Rossi Bikin Kagum Sang Ibu

"Ini tidak mudah dan satu poin tiba di musim di mana saya berkata kepadanya 'tinggalkan aku sendiri, tolong, jangan katakan lebih banyak hal kepada saya karena saya sudah perlu memproses hal-hal yang Anda katakan kepada saya sebelumnya'."

Komentar