alexametrics

FP2 MotoGP Prancis: Johann Zarco Tegaskan Kecepatan Ducati

Reky Kalumata
FP2 MotoGP Prancis: Johann Zarco Tegaskan Kecepatan Ducati
Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco (kanan), pebalap Aprilia Aleix Espargaro, dan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans. (14/5/2021) (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Zarco mencatatkan waktu tercepat unggul dari kompatriotnya Fabio Quartararo

Suara.com - Pebalap tuan rumah Johann Zarco menegaskan kecepatan Ducati dalam Sirkuit Bugatti, Le Mans ketika memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis pada Jumat (14/5/2021).

Setelah sebagian trek masih basah pada sesi pagi, FP2 berlangsung di atas trek yang sepenuhnya kering.

Zarco mencatatkan waktu terbaik 1:31,747 di menit-menit terakhir demi mengungguli kompatriotnya Fabio Quartararo, yang membalap untuk pertama kalinya setelah menjalani operasi arm pump pada 4 Mei, dengan margin sangat tipis 0,095 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Maverick Vinales membayangi rekan satu timnya tersebut di peringkat tiga, terpaut 0,398 detik dari pemuncak sesi.

Baca Juga: FP1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marc Marquez Posisi Kelima

Tampil menekan di suhu yang rendah, sejumlah pebalap justru terjatuh di trek seperti misalnya Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan pemuncak klasemen sementara Francesco Bagnaia dari tim Ducati yang tergelincir di chicane Tikungan 3.

Espargaro bahkan terjatuh dua kali di lokasi yang sama.

Tikungan 3 juga terbukti sulit dijinakkan ketika Quartararo terjatuh di tengah sesi dan Alex Rins yang juga menjadi korban jelang akhir sesi.

Pemuncak sesi latihan pagi Jack Miller tergelincir dari motor Ducatinya di Tikungan 7, sedangkan juara dunia bertahan Joan Mir terjatuh di Tikungan 8.

Marc Marquez melanjutkan penampilannya setelah sembilan bulan absen dari MotoGP. Pebalap tim Repsol Honda itu melebar di Tikungan 8 namun mampu menghindari dirinya terjatuh.

Baca Juga: Jelang MotoGP Prancis, Bagnaia Waspadai Kebangkitan Marc Marquez

Rookie tim Pramac Racing Jorge Martin masih belum fit pascakecelakaan di Portimao dan kembali digantikan oleh Tito Rabat.

Komentar