alexametrics

Lima Seri Berjalan, Valentino Rossi Jagokan Rider Ini Juara MotoGP 2021

Arief Apriadi
Lima Seri Berjalan, Valentino Rossi Jagokan Rider Ini Juara MotoGP 2021
Valentino Rossi resmi diperkenalkan Petronas Yamaha SRT dalam peluncuran tim yang berlangsung secara daring via YouTube MotoGP pada Senin (1/3/2021) pukul 16.30 WIB. [Dok. Petronas Yamaha SRT/MotoGP]

Rossi mengatakan bahwa tim Ducati punya kans besar untuk mengantarkan salah satu pebalapnya jadi juara dunia.

Suara.com - MotoGP 2021 telah berjalan lima seri. Valentino Rossi sudah bisa menerka-nerka siapa pebalap yang berpotensi jadi juara dunia tahun ini.

MotoGP Prancis yang berlangsung di Le Mans, Minggu (16/5/2021), merupakan seri kelima. Empat seri sebelumnya adalah MotoGP Qatar, Doha, Portugal, dan Spanyol.

Rossi, yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan performa, tak tampil cukup baik dalam periode lima seri tersebut.

Pada seri perdana yakni MotoGP Qatar, Rossi finis di peringkat ke-12, sebelum gagal menyelesaikan balapan di dua seri beruntun, untuk kemudian finis ke-11 di MotoGP Prancis.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Atasi Saunders, Alvarez Satukan Gelar Kelas Menengah

Dalam periode tersebut, rider Monster Energy Yamaha dan Ducati Lenovo tampil dominan. Tim Garpu Tala tiga kali naik podium pertama lewat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (dua kali).

Sementara Ducati dua kali jadi pemenang balapan yakni di seri MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis, lewat Jack Miller.

Pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller berpose dengan motor Desmosedici GP21. [Dok. Twitter@ducaticorse]
Pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller berpose dengan motor Desmosedici GP21. [Dok. Twitter@ducaticorse]

Melihat kondisi tersebut, Rossi mengatakan bahwa tim Ducati punya kans besar untuk mengantarkan salah satu pebalapnya jadi juara dunia.

“Saya pikir Ducati sangat kuat tahun ini, terutama dari tim pabrikan, karena Miller dan [Francesco] Bagnaia dalam kondisi sangat baik," beber Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (17/5/2021).

"Yamaha juga cepat dan Suzuki juga cepat. Meskipun masalahnya sangat disayangkan, seperti yang dibuktikan dengan fakta bahwa Mir dan Rins tidak mencetak poin hari ini," tambahnya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Raih Pole Position MotoGP Prancis, Marquez Posisi Keenam

Meski sudah melontarkan prediksinya, sembilan kali juara dunia itu menekankan bahwa situasi masih sangat mungkin berubah di sisa seri MotoGP 2021 mendatang.

Komentar