alexametrics

Hasil MotoGP Prancis 2021: Marquez Jatuh Dua Kali, Jack Miller Juara

Arief Apriadi
Hasil MotoGP Prancis 2021: Marquez Jatuh Dua Kali, Jack Miller Juara
Pebalap Ducati, Jack Miller memacu motornya di depan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP].

Jack Miller finis terdepan dalam balapan penuh intrik yang diwarnai perubahan cuaca dari panas ke hujan dan sebaliknya.

Suara.com - Pebalap Ducati, Jack Miller keluar sebagai pemenang MotoGP Prancis 2021 usai finis terdepan di sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (16/5/2021).

Jack Miller finis terdepan usai mengalahkan Johann Zarco (Pramac Racing) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang harus puas duduk di peringkat kedua dan ketiga dalam balapan penuh intrik.

Seri kelima MotoGP 2021 ini benar-benar jadi tantangan bagi semua pebalap. Pasalnya, cuaca di kawasan sirkuit Le Mans berubah-ubah dari cerah menjadi hujan, dan kembali cerah saat balapan berlangsung.

Kondisi itu membuat semua pebalap sempat masuk ke pit untuk mengganti motor dengan spesifikasi ban untuk balapan basah.

Baca Juga: FP1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marc Marquez Posisi Kelima

Hujan yang turun cukup deras di awal balapan banyak memakan korban. Duo Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins harus masuk paddock lebih cepat lantaran crash.

Hal yang sama juga terjadi pada Marc Marquez yang di awal balapan sempat memimpin posisi terdepan, sebelum terjatuh dan melorot ke posisi buncit.

Marquez yang mampu bangkit, kembali berjuang untuk finis di posisi maksimal, tetapi nahas, rider yang tahun lalu absen akibat cedera, kembali jatuh jelang balapan usai hingga dipastikan gagal finis.

Sementara Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang juga sempat meramaikan perebutan posisi terdepan, harus puas finis di peringkat ke-10.

Posisi Vinales cuma lebih baik satu strip dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang finis di peringkat ke-11.

Baca Juga: Jelang MotoGP Prancis, Bagnaia Waspadai Kebangkitan Marc Marquez

Berikut hasil MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021):

Komentar