alexametrics

Spain Masters 2021: Trauma Tes PCR Sempat Hantui Febriana/Amalia

Arief Apriadi
Spain Masters 2021: Trauma Tes PCR Sempat Hantui Febriana/Amalia
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. [Dok. PBSI]

Sebelum menjalani latihan, seluruh skuad Merah Putih menjalani tes PCR dan hasilnya negatif Covid-19.

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tengah bersiap tampil di ajang Spain Masters 2021 yang akan bergulir pada 18-23 Mei 2021.

Febriana/Amalia dan wakil-wakil Indonesia lainnya telah menggelar latihan perdana jelang turnamen BWF World Tour Super 300 itu pada Senin (17/5/2021).

Pada sesi latihan pagi, pemain-pemain Indonesia berkesempatan menjajal lapangan pertandingan di Palacio de Deportes Carolina Marín. Sementara di sesi sore, latihan berpindah ke practice court.

Sebelum menjalani latihan, seluruh skuad Merah Putih dipastikan dalam kondisi fit dan sehat. Hasil tes PCR menunjukan mereka semua negatif Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Klaim Mau Biayai PCR dan Vaksin Pekerja Migran: Jangan Dibebani

Hal itu sedikit menghilangkan trauma dan kekhawatiran Febriana/Amalia mengingat insiden di turnamen Orleans Masters bulan Maret lalu.

Saat itu, Febriana/Amalia batal tanding karena Febriana dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tes PCR di Paris, Prancis.

"Kemarin (16/5/2021), saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit," ujar Febriana dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (18/5/2021).

"Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif, dan mengambil hikmah dari setiap kejadian."

"Saat itu saya sedih sekali tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Spain Masters 2021, Shesar Tingkatkan Disiplin

Febriana/Amalia juga mengaku senang akhirnya bisa kembali bertanding setelah satu tahun absen. Tapi sayangnya mereka harus langsung bertemu rekan senegara, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani di babak pertama.

Komentar