alexametrics

Jack Miller Sebut Motor Balap Ducati Edisi 2021 Terbaik Sepanjang Sejarah

Cesar Uji Tawakal
Jack Miller Sebut Motor Balap Ducati Edisi 2021 Terbaik Sepanjang Sejarah
Pebalap Ducati, Jack Miller memacu motornya di depan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dalam MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB. [JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP].

Pembalap Australia ini berujar bahwa motor edisi tahun ini adalah yang terbaik dari semua motor balap Ducati yang pernah ada.

Suara.com - Ducati adalah satu-satunya pabrikan selain Yamaha pada 2021 yang mencapai podium dalam lima balapan pertama musim ini dan telah menang dua kali berkat Jack Miller.

Ini menjadi yang pertama kalinya di MotoGP, di mana Ducati melalui tim pabrikan dan skuad satelitnya telah mencetak podium di masing-masing dari lima balapan pertama dalam satu musim, dengan duo pembalap pabrikan Miller dan Francesco Bagnaia serta pasangan Pramac Johann Zarco dan Jorge Martin.

Ducati belum pernah memenangkan kejuaraan sejak 2007 dengan Casey Stoner dan belum pernah dekat dengan gelar hingga 2017, ketika Andrea Dovizioso berada di urutan kedua dan terpaut 37 poin dari Marc Marquez.

Dilansir dari Autosport, Miller yakin motor 2021 adalah yang terbaik yang pernah diproduksi oleh pabrikan ini sepanjang kiprah mereka di MotoGP.

Baca Juga: Bukan Takut Kalah, Ini Alasan Jorge Lorenzo Ogah Ikut WSBK

Miller juga merasa beruntung bisa memberikan hasil seperti yang diharapkannya.

“Saya pikir itu pasti Ducati terbaik sejauh ini,” kata Miller setelah kemenangannya di Le Mans," kata pembalap Australia ini.

“Saya pikir mereka (Ducati) akhirnya mendapatkan hasil kerja keras mereka," lanjutnya.

Rider Ducati Jack Miller melaju saat Free Practice I MotoGP Prancis di Le Mans. Jean-Francois MONIER / AFP
Rider Ducati Jack Miller melaju saat Free Practice I MotoGP Prancis di Le Mans. Jean-Francois MONIER / AFP

Rekan setim dari Francesco Bagnaia ini juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kerja bagus dari pabrikan Italia tersebut.

“Mereka telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk membawa benda ini ke tempat yang layak. Bagi saya, mereka adalah pabrikan yang bekerja paling keras dan saya sangat senang untuk mereka dan sangat bangga bisa bekerja untuk mereka dan memberi mereka hasil ini setelah pekerjaan yang mereka lakukan," kata eks pembalap Pramac Ducati ini.

Baca Juga: Lorenzo Tantang Marc Marquez Membalap Hingga Seusia Valentino Rossi

“Para insinyur, Gigi, semua anak laki-laki lainnya, ada begitu banyak dari mereka di sana dan mereka semua bekerja tanpa lelah untuk kami dan kami sangat beruntung memiliki mereka. Saya sangat beruntung bisa mengembalikan hasil ini kepada mereka," pungkasnya.

Komentar