alexametrics

Tak Bersinar Bersama Repsol Honda, Pol Espargaro Teringat Momen Sulit saat di KTM

Arendya Nariswari | Gagah Radhitya Widiaseno
Tak Bersinar Bersama Repsol Honda, Pol Espargaro Teringat Momen Sulit saat di KTM
Pol Espargaro saat jajal; motor Honda RC213V di tes pramusim (Twitter)

Pol Epsargaro teringat masa kelam bersama KTM.

Suara.com - Pembalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro belum menunjukkan performa hebat layaknya berseragam di KTM lalu.

Direkrut oleh tim Repsol Honda untuk mendongkrak performa tim, ia justru gagal menunjukkan tajinya

Pada musim MotoGP 2021, Pol belum pernah meraih podium. Prestasi terbaik di musim ini hanyan menempati posisi ke depalan pada seri MotoGP Qatar dan Prancis.

Rekan Marc Marquez ini pun mengakui situasu sulit tengah dialami Honda saat ini mengingatkannya pada momen saat pertama kali memperkuat KTM.

Baca Juga: Begini Jadinya Honda Supra Dipaksa Jadi Motor Balap, Serasa Tunggangannya Marc Marquez

"Saya pernah berada di situasi seperti sebelumnya berasama KTM di tahun-tahun pertama, memiliki banyak masalah dan tak menampilkan yang terbaik di atas motor," kata Pol dikutip dari Motorsport.

"Tapi kami perlahan membalikkan keadaan," lanjut Pol Espargaro. Saya memiliki perasaan kami dapat membalikkan situasi. Saya tidak tahu kapan atau apakah itu akan dimulai besok. Saya pikir untuk memahami," tambahnya.

Pebalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, di Grand Prix Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto. (2/5/20210). ANTARA/HO via Honda Racing Corporation
Pebalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, di Grand Prix Spanyol, Sirkuit Jerez-Angel Nieto. (2/5/20210). ANTARA/HO via Honda Racing Corporation

"Kami membutuhkan komponen besar untuk melakukannya dan saya pikir kami masih mempelajarinya. Tetapi, dalam satu tahap, kami pasti akan melakukan perubahan. Satu-satunya pertanyaan adalah kapan," pungkas Pol Espargaro.

Pol Espargaro pun terus berupaya untuk mengembalikan performa terbaiknya. Ia berharap bisa meraih podium di seri-seri selanjutnya di MotoGP 2021.

Kepercayaan yang telah diberikan tim Repsol Honda benar-benar membuatnya harus berjuang ekstra agar mereka tidak kecewa.

Baca Juga: Top 5 Sport: Crash di MotoGP Catalunya, Marc Marquez Malah Bahagia

Mampukah dirinya bisa mengembalikan performa terbaik bersama tim Repsol Honda?

Komentar