alexametrics

Belum Resmi Gabung, Aleix Espargaro Malah Cibir Andrea Dovizioso, Kenapa?

Cesar Uji Tawakal
Belum Resmi Gabung, Aleix Espargaro Malah Cibir Andrea Dovizioso, Kenapa?
Andrea Dovizioso berkolaborasi dengan Aprilia untuk sejumlah tes privat pengembangan motor RS-GP (HO via Gresini Racing)

Andrea Dovizioso belum resmi turun di lintasan bareng Aprilia, tapi sudah dapat kritik dari Aleix.

Suara.com - Sempat santer dikabarkan bakal gabung di tim Aprilia di MotoGP 2022 walau hingga kini belum terkonfirmasi, Andrea Dovizioso justru malah mendapat kritik dari pembalap pabrikan Italia tersebut, Aleix Espargaro.

Dilansir dari GP One, Espargaro menilai bahwa dampak kedatangan Dovi ke Aprilia bakal kurang terasa.

Saudara dari Pol Espargaro tersebut memmbeberkan bahwa timnya butuh sosok yang mampu membantu motor balap Aprilia, RS-GP untuk berkembang pesat.

"Sulit untuk mengevolusi motor ini sebab saat ada komponen baru yang datang, Andda harus mengetesnya. Mereka meminta saya untuk melakukan pengujian di terowongan angin pada jeda musim panas," ungkap Aleix.

Baca Juga: Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow Siap Comeback di MotoGP, Bulan Depan Jadi Pembuktiannya

Aleix Espargaro membalap untuk tim Aprilia Gresini di MotoGP 2021. [KARIM JAAFAR / AFP]
Aleix Espargaro membalap untuk tim Aprilia Gresini di MotoGP 2021. [KARIM JAAFAR / AFP]

"Dovizioso telah melakukan beberapa tes bersama kami namun ia tak cukup kompetitif sejauh ini dan kelihatannya tak ingin balapan. Saya fans besarnya tapi sulit untuk melihatnya sebagai rekan setim," imbuhnya.

Aleix juga menambahkan bahwa faktor umur adalah sesuatu yang penting dan cukup dibutuhkan untuk tim ini. Ia memberi contoh yakni Valentino Rossi yang kini sudah jarang meraih podium.

"Saya adalah pembalap kedua tertua, yang satu lagi lebih tua lebih dari 10 tahun (Valentino Rossi-red). Ia punya passion di motor yang sangat brutal, sayangnya dia kehilangan naluri mudanya dan ini membuat saya sedih karena saya ingin melihat Rossi di barisan depan," tutur mantan pembalap Suzuki ini.

Komentar