alexametrics

Raih Medali Perak di Olimpiade Tokyo, Ternyata Rayssa Leal Pernah Bikin Tony Hawk Kagum

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Raih Medali Perak di Olimpiade Tokyo, Ternyata Rayssa Leal Pernah Bikin Tony Hawk Kagum
Aksi skater Brasil, Rayssa Leal di Olimpiade Tokyo 2020. (LIONEL BONAVENTURE / AFP)

6 tahun lalu, Tony Hawk sudah kagum dengan kehebatan Rayssa Leal.

Suara.com - Rayssa Leal, gadis Brasil yang masih berusia 13 tahun, berhasil menyabet medali perak di cabang olahraga (cabor) skateboarding dalam kategori Women's Street. Ternyata jauh sebelum berprestasi seperti sekarang, Rayssa Leal pernah bikin legenda skateboard, yaitu Tony Hawks.

Di usia yang masih sangat belia Rayssa Leal berhasil meraih prestasi yang begitu gemilang. Skateboard sendiri merupakan cabor yang pertama kali dipertandingkan sepanjang sejarah di Olimpiade Tokyo 2020.

Rayssa Leal yang genap berusia 13 tahun 204 hari naik podium bersama dua wakil tuan rumah Jepang, Momji Nishiya (emas) dan Funa Nakayama (perunggu).

Nah, ternyata jauh sebelum berprestasi atau tepatnya enam tahun lalu, Rayssa Leal pernah membuat kagum legenda skateboard yang bernama Tony Hawk.

Baca Juga: 5 Atlet di Olimpiade Tokyo dengan Bayaran Tertinggi, Ada 2 Bintang NBA

Di akun Twitter-nya pada 9 September 2015, Tony Hawk pernah membagikan video Leal yang sudah mahir beraksi di atas papan skate.

Dalam video tersebut, Leal mengenakan baju peri berwarna biru. Meski masih bocah, Leal tak sungkan untuk pamer kecerdikan melakukan trik skateboard.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang ini, tapi itu sangat luar biasa. Peri yang melakukan trik 'heelflip' di Brasil oleh Rayssa Leal," cuit Tony Hawk.

Usai Rayssa Leal juara, cuitan lawas Tony Hawks enam tahun lalu kemudian viral. Sebab, peraih perak di Olimpiade Tokyo 2020 itu ternyata pernah membuat sang legenda skateboard terkagum-kagum.

Baca Juga: Tersingkir dari Olimpiade Tokyo, Praveen/Melati Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Komentar