alexametrics

Kisah Lee Yang/Wang Chi-Lin, Tak Akur saat SD, Kini Jadi Pasangan Mematikan di Olimpiade

Irwan Febri Rialdi
Kisah Lee Yang/Wang Chi-Lin, Tak Akur saat SD, Kini Jadi Pasangan Mematikan di Olimpiade
Ganda putra Taiwan Lee Yang dan Wang Chi-Lin. [AFP]

Lee Yang dan Wang Chi-Lin adalah teman sejak SD. Menariknya, keduanya tidak akur ketika SD, tetapi kini menjadi duet yang mematikan di Olimpiade Tokyo 2020

Suara.com - Ganda putra milik Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin membuat gebrakan dengan mengalahkan unggulan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di perempat final Olimpiade 2020, Kamis (29/7/21).

Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan perkasa mengalahkan wakil tuan rumah tersebut dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

Pasangan peringkat ketiga dunia ini pun tak menyangka bisa mengalahkan Endo/Watanabe yang lebih diunggulkan mengingat statusnya sebagai tuan rumah.

Apalagi, langkah Lee/Wang sendiri sempat terganjal di awal-awal pertandingan Olimpiade 2020 setelah takluk dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga: Kalah Power dan Kecepatan, Hendra/Ahsan Andalkan Pengalaman di Semifinal

“Itu terasa menakjubkan. Sangat sulit dipercaya. Kami kalah di laga pertama melawan pasangan India. Kami kira, kami tak memiliki peluang, tapi kami akhirnya bisa kembali dengan kuat,” ucap Wang dikutip dari laman BWF.

Wang juga menambahkan, ia dan Lee memiliki resep tersendiri hingga bisa mengalahkan Endo/Watanabe yang berstatus unggulan.

“Kami hanya mensugesti diri kami untuk menikmati permainan, memainkan kecepatan dan kekuatan kami. Hanya fokus ke poin. Kami pernah kalah sekali melawan mereka. Kami hanya perlu mengurangi kesalahan,” lanjutnya.

Di babak semifinal nanti, Lee/Wang kembali akan menghadapi lawan berat yakni wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebelumnya, Lee/Wang pernah mengalahkan pasangan berjuluk The Daddies tersebut. Namun mereka tak sedikitpun terpengaruh akan hasil di masa lampau.

Baca Juga: Ini Lawan Daddies di Semi Final Olimpiade 2020, Berikut Jadwal Semi Final Ganda Putra

Kehebatan Lee/Wang sendiri tak lepas dari Chemistry yang keduanya miliki di atas lapangan. Siapa sangka, keduanya ternyata adalah teman sekelas saat di Sekolah Dasar (SD).