alexametrics

Salam Perpisahan 'Si Imut' Tunggal Putri Thailand untuk Olimpiade Tokyo 2020

Irwan Febri Rialdi
Salam Perpisahan 'Si Imut' Tunggal Putri Thailand untuk Olimpiade Tokyo 2020
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani (kanan) bersalaman dengan lawannya Busanan Ongbamrungphan dari Thailand usai kalah dalam pertandingan beregu putri SEA Games 2019, Selasa (3/12). [Humas PBSI]

Busanan Ongbamrungphan terhenti pada babak 16 besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan terhenti pada babak 16 besar bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Berjuang di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, Busanan Ongbamrungphan berjumpa dengan lawan kuat wakil Korea Selatan An Se-young.

Busanan Ongbamrungphan atau akrab disapa Cream ini harus mengakui keunggulan An Se-young dalam pertandingan yang berakhir dua gim langsung.

Cream kalah dengan skor akhir 21-15, 21-15 sekaligus memastikan langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti.

Baca Juga: Kisah Lee Yang/Wang Chi-Lin, Tak Akur saat SD, Kini Jadi Pasangan Mematikan di Olimpiade

Meski kalah, Cream tampak tak bersedih meskipun hasil tersebut mengubur mimpinya sebagai pesaing peraih medali di nomor tunggal putri.

Hal itu tampak jelas pada foto yang diunggah Busanan pada akun Instagram pribadi disertai dengan kata perpisahan mengharukan.

Dalam unggahan tersebut, Busanan terlihat mengacungkan jempol sebelum meninggalkan lapangan pertandingan setelah bertanding.

Busanan berterima kasih kepada para penggemarnya termasuk lebih dari 49 ribu pengikut di Instagram yang telah memberi dukungan.

Walaupun langkahnya di olimpiade tahun ini telah terhenti, Busanan mengaku masih akan tetap berjuang kedepannya dengan mengembangkan diri menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kalah dari China, Jonatan Christie Terdepak dari Olimpiade Tokyo 2020

Terutama menjadikan namanya salah satu pebulu tangkis tunggal putri yang disegani dan diandalkan oleh negaranya, Thailand.