alexametrics

Valtteri Bottas Kuasai FP2 F1 GP Hungaria

Rully Fauzi
Valtteri Bottas Kuasai FP2 F1 GP Hungaria
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. [FERENC ISZA / AFP]

Duo Mercedes menguasai FP2 di Sirkuit Hungaroring ini.

Suara.com - Duo pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton menguasai Free Practice (FP) alias sesi latihan bebas kedua F1 GP Hungaria yang dihelat di Sirkuit Hungaroring, Jumat (30/7/2021) malam WIB, di saat pemuncak klasemen sementara F1 2021, Max Verstappen mengeluhkan keseimbangan mobil Red Bull-nya.

Bottas mencetak waktu tercepat 1:17,012 demi mengungguli rekan satu timnya dengan margin 0,027 detik.

Sedangkan Verstappen, yang mengalahkan kedua pasukan Silver Arrow di FP1, harus puas finis ketiga dengan jarak 0,289 detik dari sang pebalap Finlandia setelah kesulitan mengendalikan mobil RB16B yang sering oversteer dan understeer di sesi latihan siang.

Rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez naik empat peringkat ke P4 meski masih berjarak di rentang 0,8 detik dari pemuncak sesi.

Baca Juga: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: China Mantap di Puncak, Indonesia Makin Turun

Di saat tiga pebalap teratas berada di level yang terlalu jauh dari rival-rivalnya, Alpine menikmati hasil positif setelah Esteban Ocon meraih hasil terbaiknya pada latihan di P4, lebih dari 0,7 detik dari catatan Bottas dan Fernando Alonso finis P7, 0,4 detik berselang dari sang pebalap Prancis.

Pierre Gasly tampil cukup konsisten untuk tim AlphaTauri dengan finis P6, dan Aston Martin mendapati kedua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Lance Stroll di peringkat sepuluh besar, mengapit Lando Norris dari tim McLaren di P9.

Duet Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz melewatkan tempat di sepuluh besar, demikian pula pebalap McLaren Daniel Ricciardo, yang finis setengah detik lebih lamban dari Norris.

Setelah mengalami kecelakaan di FP1 dan menyebabkan bendera merah dikibarkan, rookie tim AlphaTauri Yuki Tsunoda kebagian dua menit di pengujung sesi latihan kedua untuk mencatatkan waktu setelah para mekanik selesai memperbaiki mobil AT02-nya.

Nikita Mazepin dari tim Haas menjadi pebalap di peringkat paling buncit terpaut hampir lima detik dari catatan waktu Bottas.

Baca Juga: Review Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini: Sprinter Alvin Melaju, The Daddies Kandas

F1 2021 menuju ke Hungaroring untuk menggelar balapan terakhir di paruh pertama musim sebelum jeda musim panas.

Komentar