alexametrics

Petenis Ceko Krejcikova/Siniakova Rebut Emas Ganda Putri Olimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Petenis Ceko Krejcikova/Siniakova Rebut Emas Ganda Putri Olimpiade Tokyo
Reaksi Katerina Siniakova dan Barbora Krejcikova dari Republik Ceko dalam perebutan medali emas ganda putri melawan Viktorija Golubic dan Belinda Bencic dari Swiss pada tenis Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). (REUTERS/Stoyan Nenov)

Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova mengalahkan dari wakil Swiss Belinda Bencic dan Viktorija Golubic di final, Minggu (1/8/2021).

Suara.com - Pasangan ganda putri Republik Ceko, Barbora Krejcikova dan Katerina Siniakova merebut gelar Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1/8/2021). Mereka jadi kampiun setelah mengalahkan dari wakil Swiss Belinda Bencic dan Viktorija Golubic.

Unggulan teratas, yang telah memenangi French Open, itu unggul pada set pembuka yang ketat sebelum melaju ke set kedua untuk menang 7-5, 6-1 pada match point kelima mereka, seperti dilaporkan AFP.

Krejcikova, yang juga memenangi trofi tunggal putri Roland Garros awal tahun ini, dan Siniakova membutuhkan tie-break yang menentukan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Namun dalam pertandingan di Ariake Tennis Park, Tokyo, mereka kali ini dominan melawan Bencic dan Golubic.

Baca Juga: Kans Besar Anthony Ginting Patahkan Rekor Buruk Tunggal Putra RI di Olimpiade

Ini adalah medali emas Olimpiade pertama Republik Ceko di cabang olahraga tenis. Petenis Slovakia Miloslav Mecir mengambil gelar tunggal putri untuk Cekoslowakia pada Olimpiade 1988.

Bencic, yang ingin menjadi pemain keempat yang memenangkan medali emas di nomor tunggal dan ganda di Olimpiade, harus puas dengan medali perak dan satu emas setelah mengalahkan Marketa Vondrousova, Sabtu, di final tunggal, demikian Antara.

Komentar