alexametrics

Rekap Peraih Medali Olimpiade Tokyo 1 Agustus 2021

Arief Apriadi
Rekap Peraih Medali Olimpiade Tokyo 1 Agustus 2021
Pesepeda Australia Martin Logan saat tampil dalam babak final BMX freestyle putra Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Amerika Serikat dan Australia jadi dua negara dengan raihan medali emas terbanyak pada Minggu (1/8/2021).

Suara.com - Kontingen Amerika Serikat dan Australia menjadi dua negara yang paling banyak meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (1/8/2021). Mereka sama-sama mengemas empat buah dari 25 keping yang diperebutkan dalam rangkaian kompetisi.

Kedua negara mendominasi perebutan medali emas di cabang olahraga renang hari ini, di mana Amerika mendapatkan tiga sedangkan Australia dua.

Melengkapi medali emas dari renang gaya bebas 50m putra, gaya bebas 1500m putra dan gaya ganti estafet 4x100m putra, Amerika juga menyabet emas dari golf stroke perorangan putra.

Sedangkan bagi Australia, selain renang gaya bebas 50m putri dan gaya ganti estafet 4x100m putri, mereka juga meraih emas dari selancar angin dinghy satu orang laser radial putri serta BMX freestyle putra.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Bulutangkis Tunggal Putri Olimpiade Tokyo

Sementara itu, pemuncak klasemen medali sementara, China mampu meraih tiga emas tambahan masing-masing melalui tolak peluru putri, bulu tangkis tunggal putri dan loncat indah papan 3m putri.

Britania Raya menjadi negara lain yang memperoleh lebih dari satu emas pada Minggu, yakni lewat BMX freestyle putri dan senam indah artistik kuda pelana putra.

Sedangkan 12 negara lainnya masing-masing meraih satu emas yakni Prancis, Ekuador, Qatar, Venezuela, Italia, Denmark, Israel, Brazil, Belgia, Republik Ceko, ROC/Rusia dan Jerman.

Berikut ringkasan perolehan 25 medali Olimpiade Tokyo 2020 yang diperebutkan pada Minggu, seturut laman resmi Olimpiade:

ANGGAR (1)
- Floret Beregu Putra
Emas: Prancis (Enzo Lefort, Erwann Le Pechoux, Julien Mertine, Maxime Pauty)
Perak: Jepang (Anton Borodachev, Kirill Borodachev, Vladislav Mylnikov, Timur Safin)
Perunggu: Amerika Serikat (Race Imboden, Nick Itkin, Alexander Massialas, Gerek Meinhardt)

Baca Juga: Menpora Minta Atlet Move On dari Olimpiade Tokyo, Tatap Paris 2024

ANGKAT BESI (1)
- 76kg Putri
Emas: Ekuador (Neisi Dajomes Barrera)
Perak: Amerika Serikat (Katherine Nye)
Perunggu: Meksiko (Aremi Zavala)