alexametrics

Evos Ingin Gabung IBL, Eksodus Tim Esports ke Basket Kian Kencang

Arief Apriadi
Evos Ingin Gabung IBL, Eksodus Tim Esports ke Basket Kian Kencang
Logo EVOS Legends. (Dok MPL Indonesia)

Pihak Evos mengaku sangat tertarik untuk melebarkan sayap dari dunia Esports ke basket.

Suara.com - Eksodus tim-tim Esports di Indonesian Basketball League (IBL) kian kencang. Setelah Louvre dan Dewa United, kini Evos berencana terjun ke liga basket terakbar Tanah Air.

Kabar tersebut disampaikan IBL lewat media sosial Twitter, Selasa (3/8/2021). Evos menjadi kandidat terbaru untuk menambah semarak persaingan di IBL 2022.

"Beberapa tahun terakhir ini IBL menambah anggota keluarga, beberapa diantaranya dari klub esports!" tulis IBL.

"Dari Louvre, kemudian Dewa United, sekarang ada yang mauuu nyusul juga.... EVOS!"

Baca Juga: Satria Muda Pertamina Juara IBL 2021

"Gimana nih IBL Fans? Setuju ga?"

Pihak Evos sendiri mengaku sangat tertarik untuk melebarkan sayap dari dunia Esports ke basket. Mereka ingin turut memajukan prestasi bola basket Tanah Air.

Para penggawa Louvre Surabaya. [Instagram@teamlouvre]
Para penggawa Louvre Surabaya. [Instagram@teamlouvre]

“Kami ingin memberi wadah kepada pemain basket muda di Indonesia. Bila semakin banyak tim IBL, maka talenta-talenta itu bisa terserap semuanya,” ujar founder Evos, Hartman Harris.

Meski punya niat besar untuk tampil di ajang IBL, Evos harus menjalani seleksi dan verifikasi terlebih dahulu sebelum dianggap layak untuk bermain di kompetisi basket kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Sebelum Evos, tim Esports pertama yang masuk ranah IBL adalah Louvre. Saat itu mereka menggunakan nama Louvre Surabaya dan menjalani debut pada IBL 2020.

Baca Juga: Hardianus Lakudu Dinobatkan MVP Final IBL 2021

Louvre kemudian berubah nama menjadi Louvre Dewa United saat tampil di IBL 2021, sebelum diakuisisi tim Esports lainnya, Dewa United untuk IBL 2022.

Komentar