alexametrics

Atlet Skateboard Termuda Britania Raya Sky Brown Sabet Perunggu Olimpiade Tokyo

Syaiful Rachman
Atlet Skateboard Termuda Britania Raya Sky Brown Sabet Perunggu Olimpiade Tokyo
Skateboarder Britania Raya Sky Brown meraih medali perak Olimpiade Tokyo nomor park putri di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Jepang, 4 Agustus, 2021. [AFP]

Sementara medali emas dan perak diraih atlet Jepang.

Suara.com - Skateboarder putri Britania Raya Sky Brown meraih medali perunggu di final nomor park putri yang digelar di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Jepang, Rabu (4/8/2021). Sementara medali emas dan perak jatuh kepada skateboarder Jepang Sakura Yosozumi dan Kokona Hiraki.

Mengutip laman Olympics.com, Sakura Yosozumi yang berusia 19 tahun membuat skor terbaik 60,9, sedangkan rekan senegaranya yang masih berusia 12 tahun, Kokona Hiraki,menduduki urutan kedua setelah terjatuh pada run penentu yang hampir saja membuat dia menjadi peraih medali emas Olimpiade paling muda sepanjang masa. Hiraki mencatat skor terbaik 59,04.

Sky Brown, atlet Britania Raya yang masih berusia 13 tahun, sempat terjatuh pada dua run pertama namun karena melakukan manuver dengan kesulitan tinggi sehingga nilainya tidak terlalu anjlok.

Duet Jepang Sakura Yosozumi dan Cocona Hiraki memenangkan medali emas dan perak skateboard Olimpiade Tokyo nomor park putri di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Jepang, 4 Agustus, 2021. (ANTARA/REUTERS/LISI NIESNER)
Duet Jepang Sakura Yosozumi dan Kokona Hiraki memenangkan medali emas dan perak skateboard Olimpiade Tokyo nomor park putri di Ariake Urban Sports Park, Tokyo, Jepang, 4 Agustus, 2021. (ANTARA/REUTERS/LISI NIESNER)

Brown membuat manuver sensasional pada run ketiga, namun skornya masih di bawah skor terbaik duet Jepang, Yosozumi dan Hiraki, pada 56,47.

Baca Juga: Ginting Persembahkan Medali Terakhir Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia

Hiraki adalah satu-satunya peserta dari delapan peserta final yang hanya sekali terjatuh dari tiga run yang dilakui kedelapan atlet.

Namun walaupun terjatuh dua kali, Brown dan Yosozumi mengalaminya saat melakukan gerakan dengan kesulitan sangat tinggi pada akhir-akhir run.

Tak seperti pada umumnya cabang olah raga lain seperti senam atau tinju, skor skateboard tidak dihitung total melainkan diambil dari skor terbaik dari tiga run yang diikuti para peserta.

Ini adalah emas ketiga Jepang dari skateboard setelah Yuto Horigome yang meraih emas street putra dan Momiji Nishiya yang menyabet medali emas street putri. (Antara)

Baca Juga: Gondol 5 Emas Sekaligus di Olimpiade Tokyo, Atlet Renang Ini Tetap Membumi

Komentar